Jepang Sikat Jerman dan Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia, STY: Terbaik di Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 September 2023
Jepang Sikat Jerman dan Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia, STY: Terbaik di Asia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji Jepang setelah membantai Jerman 4-1 di Volkswagen Arena, Sabtu (9/9), yang membuat pelatih Hans Flick dipecat. Jepang menjadi pesaing berat Indonesia di Piala Asia 2023 nanti.

Jepang membuat geger sepak bola dunia setelah membantai Jerman dengan skor telak. Jerman yang selama ini disebut-sebut sebagai guru sepak bola Asia Timur sukses dipermalukan muridnya.

Shin Tae-yong termasuk sosok yang mengamati kekuatan Timnas Jepang. Racikan Hajime Moriyasi dipandang sebagai salah satu yang membuat kekuatan Jepang jadi luar biasa.

"Memang seperti diketahui, Jepang salah satu tim terbaik di Asia. Apalagi pelatih Hajime sudah lama pegang tim Jepang," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

PSSI Sebut Klub Akan Diminta Maksimal 3 Pemain untuk Asian Games

Timnas Irak Kirim Sinyal Bahaya untuk Indonesia Usai Jadi Juara Piala Raja Thailand

Shin Tae-yong meyakini kekuatan Jepang akan terlihat lagi saat Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Indonesia terlebih dahulu bertemu Irak pada 14 Januari 2024, Vietnam pada 19 Januari 2024 dan melawan Jepang pada 24 Januari 2024. Indonesia tak diunggulkan pada ajang ini.

"Pemain Jepang banyak yang punya pengalaman di Eropa. Jadi ya sangat sulit melawan mereka. Memang tim Jepang sangat baik," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia terus bersiap dengan memanfaatkan FIFA Matchday. Setelah menang atas Turkmenistan 2-0 di Surabaya, Jumat (8/9) lalu, Indonesia akan main lagi pada Oktober nanti.

Indonesia akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Dua laga ini digunakan untuk menemukan formula terbaik sebelum melawan Irak, Vietnam, dan Jepang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jepang Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan