Jepang Pakai 'Local Pride' di Piala Dunia U-17 2023, Bukti Kualitas Kompetisi Matahari Terbit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2023
Jepang Pakai 'Local Pride' di Piala Dunia U-17 2023, Bukti Kualitas Kompetisi Matahari Terbit
Timnas Jepang U-17. (Instagram JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang U-17 datang ke Piala Dunia U-17 2023 Indonesia dengan tatapan serius. Tim Matahari Terbit datang dengan seluruh pemain yang berkompetisi di klub lokal J League.

Pelatih timnas Jepang U-17, Yoshiro Moriyama, mempercayakan dari 21 nama yang dibawa, sebanyak 17 di antaranya telah bermain di liga teratas Negeri Matahari Terbit itu, meski di level junior. Ini membuktikan kualitas kompetisi di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Baca Juga:

Belum Pernah Juara, Argentina Tetap Nama Besar di Piala Dunia U-17

Diperkuat Pemain Juventus dan PSG, Maroko Percaya Diri di Piala Dunia U-17 2023

“Saya merasa tim siap menghadapi tantangan. Mereka ingin menang dan menang dengan baik,” kata Moriyama, dikutip dari laman resmi FIFA.

FC Tokyo jadi klub terbanyak penyumbang pemain, yaitu tiga pemain. Ryunosuke Sato, bahkan telah bermain di level senior di klubnya, sementara dua lainnya berasal dari FC Tokyo U-18, yaitu Wataru Goto dan Shuto Nagano.

Jepang berada di Grup D bersama Argentina, Polandia, dan Senegal. Samurai Biru akan menghadapi Polandia U-17, pada laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/10).

Jepang Timnas Jepang Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan