Belum Pernah Juara, Argentina Tetap Nama Besar di Piala Dunia U-17

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 November 2023
Belum Pernah Juara, Argentina Tetap Nama Besar di Piala Dunia U-17
Timnas Argentina U-17 saat tiba di Bandung. (Instagram AFA)

BolaSkor.com - Timnas Argentina salah satu tim nasional tersukses di dunia. Timnas Argentina Senior sudah mengoleksi 3 titel juara Piala Dunia.

Terakhir Albiceleste merebut supremasi tertinggi sepak bola dunia itu pada tahun lalu, di mana sang megabintang Lionel Messi tampil ciamik.

Urusan kelompok umur, Argentina sudah mengoleksi lima kali juara dunia level U-20. Namun, untuk Piala Dunia U-17, Argentina belum sekalipun menjadi juara.

Baca Juga:

Diperkuat Pemain Juventus dan PSG, Maroko Percaya Diri di Piala Dunia U-17 2023

Gelandang Panama Menanti Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia U-17, Ada Kebanggaan

Argentina U-17 siap mengukir sejarah di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Tim yang dilatih mantan pemain Bayer Leverkusen, Celta Vigo, Diego Placente ini tetap diunggulkan. Selain faktor pelatih, sosok Cladio Echeverri, sosok yang digadang sebagai titisan Messi, jadi alasannya.

“Ketika Anda pergi ke Piala Dunia, kami adalah Argentina dan kami sangat kompetitif," kata Diego Placente seperti dikutip Infobae.

Argentina berada di Grup D Piala Dunia U-17 2023 bersama Jepang, Polandia, dan Senegal. Albiceleste akan menghadapi Senegal, pada laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/10) mendatang.

Argentina Timnas Argentina Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan