Jelang Persib Vs Persita, Divaldo Alves Bicara Target, Debut dan Pep Guardiola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 Oktober 2023
Jelang Persib Vs Persita, Divaldo Alves Bicara Target, Debut dan Pep Guardiola
Divaldo Alves. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves klaim timnya memiliki persiapan bagus menghadapi Persib Bandung. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10).

Divaldo Alves bahkan menyatakan mental pemainnya juga sudah semakin kuat. Sehingga dia menargetkan timnya untuk bisa meraih minimal satu poin dari Persib Bandung.

"Selama di Tangerang juga kita sudah melakukan persiapan. Mental pemain seperti istimewa sekali karena memang mau kerja keras untuk pertandingan," kata Divaldo Alves di Graha Persib, Bandung, Sabtu (30/9).

Pelatih asal Portugal ini pun mengaku sudah tak sabar menghadapi laga ini. Sebab ini akan menjadi debutnya menangani Persita di sisi lapangan meski sudah ditunjuk menjadi pengganti Luis Edmundo pada 11 September 2023 lalu.

Baca Juga:

Persib Incar 4 Besar, David da Silva Berharap Persita Lanjutkan Tren Negatif

Persib Kehilangan Kakang Rudianto dan Beckham Putra Saat Hadapi Persita

"Hari ini akan pertama kalinya saya ke bench ya. Tapi di latihan, saya sudah lama sama pemain. Saya kira Persita sudah mulai fokus sekarang untuk ke luar dari posisi sekarang, kita mau naik. Berarti ini determinasi tinggi," tuturnya.

Dia juga mengaku sudah mengetahui Persib. Menurutnya, tim berjulukan Maung Bandung itu belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir.

"Tapi kalau saya lihat, pertandingan besok, pressure bukan untuk kita. Pressure untuk Persib karena Persib mau naik juga lebih ke atas karena Persib Bandung adalah tim besar berarti mereka harus ada di papan atas kalau saya pikir,"

"Tapi kita seperti tim yang humble, tim yang mau bekerja keras saja ya. Hormat ke tim tuan rumah, kemudian hormat suporter semua ya, kita kerja keras. Kita lihat besok, mudah-mudahan hasil positif lawan Persib," harapnya.

Terkait mengenai penyelesaian akhir, Divaldo akui saat ini masih belum maksimal. Seperti saat melawan Arema FC yang cukup banyak peluang, namun hasil akhir berakhir imbang 0-0.

"Pertandingan kedua lawan Dewa United banjir peluang, tapi yang saya lebih fokus kita dapat 3 poin kemarin. Semua pemain paham apa yang kita mau, arahan kita ke mana, apa yang kita mau," katanya.

Divaldo membeberkan sistem yang diberikan kepada Persita ini lebih mengedepankan kerjasama, transisi dan position. Menurutnya, hal itu bisa dicampur seperti permainan yang diterapkan di Eropa.

"Lihat Pep Guardiola (pelatih Manchester City), dia memiliki pemain-pemain transisi juga. Berarti tim saya, Persita bisa mendominasi semua momentum pertandingan, berarti kita lebih kuat lagi,"

"Mudah-mudahan kita besok bisa ketemu atau bisa cari lebih peluang gol atau lebih seperti yang kemarin itu lebih bagus. Tetapi kita tahu memang sulit besok ya, Persib main di home, Persib mau menang, suporter yang saya bilang tadi, tapi tim yang lebih fokus besok tim yang bisa menang," tegas Divaldo. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persita Tangerang Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan