Jelang Persib Vs Persikabo 1973, Bojak Hodak: Kami Agak Kurang Beruntung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 September 2023
Jelang Persib Vs Persikabo 1973, Bojak Hodak: Kami Agak Kurang Beruntung
Bojan Hoodak. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui timnya kurang beruntung jelang menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9).

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan kurang beruntung itu dirasakan mengenai persiapan yang dilakukan. Sebab Persib sempat kehilangan banyak pemain seiring FIFA Matchday.

Seperti halnya Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ryan Kurnia yang harus meninggalkan Persib karena terpanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan.

Daisuke Sato yang terpanggil timnas Filipina untuk menghadapi dua laga uji coba melawan Taiwan dan Afghanistan. Beckham Putra Nugraha yang terpanggil Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024, meski akhirnya dicoret karena mengalami cedera.

Baca Juga:

Alasan Beckham Putra Tetap Masuk Daftar Pemain ke Asian Games 2022 meski Cedera

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

Lalu, Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Beckham Putra yang terpanggil Timnas Indonesia U-24 untuk menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

"Memang kami agak kurang beruntung karena sempat kehilangan beberapa pemain yang membela tim nasional. Ada pemain di tim nasional Indonesia, Filipina, timnas U-23 dan tim Asian Games," kata Bojan Hodak di Graha Persib, Bandung, Jumat (15/9).

Meski demikian, pelatih asal Kroasia ini merasa persiapan yang dijalankan berjalan dengan baik dan lancar meski beberapa pemain di antaranya masih mengalami cedera.

"Saya percaya mayoritas pemain (siap tampil) kecuali Alberto dan Beckham, Ciro juga masih fifty-fifty, tapi sisanya semua saya rasa siap," tegasnya.

Bojan Hodak memastikan kemenangan menjadi target utama. Sebab, di laga ini, Persib bertindak sebagai tuan rumah.

"Kami mempunyai skuat yang besar dan pemain yang bermain besok tentu harus melakukan tugasnya dengan baik. Setiap saat kami harus keluar ke lapangan dan mencoba mendapatkan kemenangan," katanya.

Terkait mengenai Daisuke Sato dan Kakang Rudianto, pelatih berkepala plontos ini membenarkan keduanya sudah kembali bergabung dengan tim. Bahkan sudah melakukan beberapa kali sesi latihan.

"Sato tidak ada masalah, dan karena Edo mengalami cedera setelah kembali dari timnas. Jadi saya rasa Sato akan langsung bermain sejak awal,"

"Mengenai Kakang, dia bersama kami dan bermain di tiga laga terakhir dengan menampilkan performa yang bagus. Karena itu, peluangnya menjadi starter sangat terbuka dan kita akan lihat besok. Hari ini di latihan dia terlihat bagus, jadi akan kita lihat siapa yang jadi pilihan. Apakah dia atau Victor, kita akan lihat nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persikabo Persikabo bogor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan