Jelang MotoGP 2024, Gresini Hadapi Masalah Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 02 Maret 2024
Jelang MotoGP 2024, Gresini Hadapi Masalah Baru

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Gresini Racing jelang di mulainya musim 2024. Salah satu pembalapnya, Marc Marquez dikabarkan mengalami permasalahan fisik.

Kabar ini diinformasikan langsung melalui GP Mag, majalah lisensi resmi MotoGP. Melalui pemberitaan yang beredar, The Baby Alien mengalami masalah pada lengannya.

"Sumber terpercaya mengkonfirmasi kepada GP Mag, bahwa Marquez bukan mengalamj masalah dari segi adaptasi, melainkan kondisi lengan kanan yang telah dioperasi sebanyak empat kali sejak 2020," tulis GP Mag.

Baca Juga:

Hak Siar MotoGP Akan Berpindah Tangan?

'Ditampar' Kenyataan, Yamaha Diam Seribu Bahasa

Pemberitaan ini sekaligus menepis isu yang menyebut penyebab buruknya penampilan Marquez saat tes pra-musim akibat permasalahan usia. Saat itu banyak pihak yang mengatakan pembalap asal Spanyol itu sudah terlalu tua untuk beradaptasi dengan motor yang berbeda.

Sebelumnya pembalap berjuluk The Baby Alien itu sempat menyinggung kondisi lengannya pada media The Race. Saat itu Marquez mengaku lengannya tidak dapat berfungsi secara optimal lagi.

"Tiga tahun lalu saya mengalami cedera lengan yang parah. Sekarang berfungsi baik, tetapi lengannya telah menjalani empat operasi," tutur saudara dari Aleix Marquez ini.

"Kalau minta pendapat ke dokter, mereka akan bilang berfungsi sebagaimana mestinya, tetapi yang jelas lengannya tidak Sama seperti sebelum kecelakaan," tambahnya.

Sebagai informasi, dijadwalkan balapan pembuka MotoGP 2024 digelar pada 10 Maret mendatang. Balapan ini akan bertempat di Sirkuit Losail, Qatar.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan