Jelang Lawan RANS Nusantara, Leonardo Medina Tegaskan Komitmen Identitas Permainan Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 September 2023
Jelang Lawan RANS Nusantara, Leonardo Medina Tegaskan Komitmen Identitas Permainan Persis
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji kekuatan RANS Nusantara FC jelang pertemuan pada laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024, Jumat (22/9). Laskar Sambernyawa ingin meneruskan tren bagus di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Laskar Sambernyawa sedang bersemangat setelah memenangi Derbi Jawa Tengah dengan luar biasa. Persis Solo bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan mencetak dua gol, clean sheet dan dominasi penguasaan bola.

Kemenangan ini membayar kegagalan musim lalu ketika kesulitan mengalahkan PSIS. Motivasi berlipat setelah kemenangan ini coba diteruskan menuju laga tandang ke markas RANS Nusantara FC.

Baca Juga:

Koko Araya kepada Persebaya, Kacang Tak Lupa Kulit

Arema FC Antusias Sambut Jadwal Derbi Jatim Kontra Persebaya di GBT

Namun, meraih kemenangan tandang pertama di markas RANS Nusantara jelas bukan perkara muda. Medina mengakui Rans merupakan tim super tangguh pada Liga 1 2023/2024.

"RANS adalah tim yang lebih bagus. Mereka punya intensitas di setiap pemain, dengan lari dan kerja keras. Mereka punya game model bagus dengan banyak kombinasi serta dengan intensitas," kata Medina.

Medina menuturkan, performa Persis Solo coba terus ditingkatkan. Selama delapan bulan menjadi pelatih kepala Laskar Sambernyawa, Medina menilai cara bermain yang diinginkannya terus meningkat.

"Kita bermain dengan identitas kita. Saya bekerja dengan identitas itu, game model kita dan saya pikir setelah delapan bulan, sekarang kita bermain lebih bagus," jelas Medina.

"(Menang atas PSIS), Evaluasi saya, bagus karena kita menang dengan keunggulan ball possesion serta defending saat kita perlu bertahan. Saya senang dengan perkembangan tim sekarang," lanjut Medina.

Identitas permainan Persis Solo coba diulang saat melawan RANS Nusantara FC. Musim lalu, Persis Solo melibas Rans dengan skor 6-1 di Maguwoharjo. Lalu pada pertemuan kedua di Pakansari, Persis Solo menang dengan skor 3-2.

"Persiapan kita selalu, saya tidak menukar apapun, selalu dengan identitas kita, identitas Persis, dengan ball possesion, dengan pressing tinggi," pungkas Medina.

Ada dua sesi latihan terakhir sebelum Persis Solo melawan Rans Nusantara FC di Maguwoharjo. Persis Solo mematangkan duet Ramadhan Sananta dan David Gonzalez guna mengakhiri hasil jeblok di laga tandang Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Leonardo Medina Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan