Koko Araya kepada Persebaya, Kacang Tak Lupa Kulit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 September 2023
Koko Araya kepada Persebaya, Kacang Tak Lupa Kulit
Koko Ari Araya saat menghadapi Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bek Madura United, Koko Ari Araya semringah bisa membantu klubnya mematahkan kutukan atas Persebaya Surabaya. Derby Suramadu yang berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (19/7) sore WIB, berakhir bagi kemenangan tuan rumah.

Hasil tersebut jadi yang pertama bagi kubu Laskar Sape Kerrap. Dalam delapan laga sebelumnya mereka hanya mampu mendapatkan tiga hasil imbang sementara sisanya berakhir kemenangan untuk Persebaya.

Menghadapi mantan timnya, pemain berusia 23 tahun itu seperti tampil kesetanan. Ia begitu sulit ditaklukkan oleh Bruno Moreira meskipun ada sedikit intrik diantara keduanya yang mungkin bakal membuat kesal suporter Persebaya.

Baca Juga:

Gagal Pertahankan Rekor, Pelatih Persebaya Josep Gombau Enggan Salahkan Kiper Debutan

Gol Cepat Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Taklukkan Persebaya

"Saya tetap respek kepada Persebaya. Bagaimanapun Persebaya tim yang membesarkan saya. Tetapi saat di lapangan saya profesional. Saya tetap berusaha menampilkan yang terbaik untuk Madura," tegasnya.

Tanda-tanda keperkasaan Madura United sendiri sudah terlihat di awal pertandingan. Jaja dengan tenang mengeksekusi penalti yang didapatkan Francisco Rivera pada menit keempat.

Saat tengah mengejar ketertinggalan, Persebaya ketiban buntung. Kiper Andhika Ramadhani terpaksa ditarik keluar usai mengalami cedera di bagian pelipis setelah berbenturan dengan pemain lawan.

Kiper Aditya Arya Nugraha pada akhirnya menjalani debut mengerikan di Bangkalan. Lulinha dan Junior Brandao membuat gol indah untuk memastikan poin sempurna untuk Madura United.

Walau begitu, pemain asli Surabaya itu bukan kacang yang lupa dengan kulitnya. Ia tetap hormat kepada mantan rekan setimnya mulai dari pemain, staf pelatih hingga ofisial Persebaya lainnya.

"Sampai saat ini saya masih komunikasi dengan beberapa teman di Persebaya. Karena yang namanya sepakbola, lawan hanya saat di lapangan. Saat di luar lapangan kami masih berhubungan baik," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Koko Ari Araya Madura united Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan