Jelang Laga Hidup Mati, Italia Sudah Tahu Senjata Andalan Ukraina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 November 2023
Jelang Laga Hidup Mati, Italia Sudah Tahu Senjata Andalan Ukraina
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Luciano Spalletti, mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain fokus melawan Ukraina. Sang pelatih telah menyiapkan strategi antitesis untuk meredam Ukraina.

Italia akan menghadapi Ukraina pada matchday terakhir Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di BayArena, Selasa (21/11) dini hari WIB. Italia pantang kalah jika ingin menemani Inggris lolos ke putaran final.

Saat ini, Italia menduduki posisi kedua dengan 13 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Ukraina yang saat ini berada di urutan ketiga.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

Oleh karena itu, Jorginho dan kawan-kawan sejatinya hanya butuh hasil imbang pada laga nanti untuk memastikan diri lolos ke Jerman. Sebab, Italia akan unggul head to head karena menang pada pertemuan pertama.

"Tabel klasemen mengatakan Ukraina memiliki perolehan poin yang sama dengan Italia. Jadi, tidak ada yang diunggulkan pada pertandingan besok," papar Spalletti, seperti dinukil Tuttomercato.

"Ukraina akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya memprakirakan mereka akan bermain menyerang. Sebab, Serhiy Rebrov menggunakan pendekatan positif kepada pertandingan."

Spalletti sadar betul Italia bisa tumbang jika tidak tampil dengan sepenuh hati. Ia juga mewaspadai serangan balik Ukraina yang dikenal berbahaya.

"Kami harus tetap fokus. Kami harus punya keseimbangan dan tentu saja karena Ukraina saat berbahaya dalam serangan balik, kami harus melakukan pencegahan dan itu sangat penting," tegas Spalletti.

Bagi Spalletti, pertandingan kali ini juga punya arti lebih. Sebab, ia ingin membuat suporter semakin jatuh hati dengan timnas Italia.

"Kami harus tampil sebagai sebuah tim dan memberikan yang terbaik. Ini adalah pertandingan besar dan kami harus menunjukkan mampu melampaui penampilan sebelumya. Kami ingin mencuri hati suporter Italia dan ini adalah waktu yang tepat," kata Spalletti.

"Kami sangat ingin lolos. Ada beberapa momen sulit, tetapi kami berhak berada di posisi ini. Kami hanya perlu berpikir untuk meraih hasil tanpa harus bergantung kepada tim lain."

Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan