Olimpiade Paris 2024

Jelang Olimpiade 2024, NOC Indonesia Berkolaborasi dengan Kedubes Prancis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Februari 2024
Jelang Olimpiade 2024, NOC Indonesia Berkolaborasi dengan Kedubes Prancis
NOC Indonesia memutuskan untuk berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, jelang Olimpiade Paris 2024. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Olimpiade Paris 2024 akan digelar beberapa bulan lagi. Demi melancarkan sosialisasi event olahraga kasta tertinggi ini, NOC Indonesia (Komite Olimpiade Indonesia) memutuskan untuk berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Cresida Mariska, mengatakan hal ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk melancarkan agenda Road to Olympic. Dengan adanya diplomasi secara olahraga ini, atlet-atlet Indonesia juga bisa mendapatkan manfaat lain.

"Kami NOC Indonesia kedatangan tamu dari kedubes Perancis untuk menjalin kerja sama dalam rangka Road to Olympic. Beberapa program yang sudah dibicarakan seperti photo exhibition dan juga International Woman Days Event," kata Cresida.

"Program lain yang tidak kalah penting adalah adanya scholarship yang bermanfaat bagi atlet dan juga pengurus federasi yang akan memanfaatkan program ini."

"Tentunya juga tidak lupa untuk menentukan persiapan menuju Paris Olympic dan melakukan beberapa kegiatan sport diplomacy yang nantinya juga manfaatnya bisa dirasakan dan dinikmati oleh pejuang-pejuang atlet Indonesia yang akan bertanding di Paris 2024," lanjutnya.

Baca Juga:

Menpora Berharap Bulu Tangkis Bisa Sumbang Medali di Olimpiade Paris

NOC Berharap Presiden Terpilih Angkat Olahraga Indonesia Lebih Berprestasi di Kancah Olimpiade

Jules Irrmann selaku Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Kedubes Prancis menambahkan, kolaborasi ini juga dapat menjadi mercu suar untuk mengenalkan semangat Olimpiade kepada masyarakat umum. Melalui event-event yang digelar nanti, publik dapat memahami artinya sebenarnya dari pesta Olahraga yang digelar selama empat tahun sekali ini.

"Tahun ini untuk pertama kalinya Prancis akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Inj menjadi pertemua besar dari seluruh dunia dan sebagai Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan, saya sangat senang bekerja sama dengan NOC Indonesia," ucap Jules.

"Kami akan bekerja sama dengan NOC Indonesia untuk membuat aktivasi di masyarakat umum seperti pameran dan acara Kebudayaan untuk mengetahui arti sebenarnya dari Olimpiade, khususnya untuk menyebarkan nilai-nilai Olympism," tegasnya.

Sebagai informasi, Olimpiade Paris 2024 akan digelar dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus. Dalam ajang ini setidaknya ada 329 nomor di 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Hingga kini, ada enam atlet Merah Putih yang telah lolos kualifikasi untuk berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut. Keenam atlet itu adalah pemanah Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, pesenam Rifda Irfanalutfi, atlet panjat tebing Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono, dan atlet menembak Fathur Gustafian.

Penulis: Bintang Rahmat

Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.162

Bagikan