Jefinho Minim Kontribusi dan Bakal Dicoret? Pelatih Persik Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Oktober 2023
Jefinho Minim Kontribusi dan Bakal Dicoret? Pelatih Persik Angkat Bicara
Selebrasi gol Jefinho dalam kemenangan Persik atas PSM. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menjalani 14 pekan Liga 1 2023/2024 dengan langkah yang tak mulus, seiring posisinya yang berada di papan tengah klasemen. Tim Macan Putih menempati urutan 12 klasemen dengan 18 poin, hasil 5 kali menang, 3 kali imbang dan 6 kali kalah.

Salah satu faktor penyebab performa tak stabil itu, adalah cederanya Flavio Silva dan Jefesson Eufrazio atau Jefinho. Nama terakhir bahkan kini diisukan segera dicoret menyusul kontribusi minimnya untuk Persik Kediri di Liga 1.

Sebagai tumpuan di lini serang, striker Brasil berusia 29 tahun ini baru membukukan 2 gol dan 1 assist ke gawang lawan. Aksinya selama 8 menit saat Persik mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 Sabtu (30/9), menjadi partai ke-7 Jefinho di Liga 1 musim ini setelah absen selama satu bulan terakhir.

Baca Juga:

Striker Persik Kediri Mohammad Khanafi Dianggap Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Persik Pantang Remehkan Bhayangkara FC, meski Berstatus Juru Kunci Liga 1

Tak ayal, namanya pun diisukan sebagai pemain asing yang bakal dicoret oleh Persik saat transfer window kembali dibuka pada November 2023 nanti. Namun, Marcelo Rospide tampak berusaha meredam berbagai isu pencoretan terhadap pemainnya, termasuk kepada Jefinho.

"Kami belum memikirkannya (opsi mengganti pemain asing di bursa transfer). Belum saatnya kami berbicara soal itu. Jadi, mohon bersabar," tutur Pelatih Persik Kediri tersebut kepada awak pers.

Upaya meredam isu itu besar kemungkinan karena Persik masih belum menyusun hasil evaluasi atas kinerja seluruh pemain sepanjang putaran pertama. Apalagi, Persik masih menyisakan 3 partai lagi di paruh awal kompetisi, yakni menghadapi Persita Tangerang (8/10), PSS Sleman (21/8) dan Persebaya Surabaya (28/10).

"Kami masih menyisakan sejumlah pertandingan penting sampai putaran pertama. Jadi, akan jauh lebih penting bagi kami untuk memikirkan setiap tahapnya," tandas pelatih berpaspor Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Liga 1 Jefinho Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan