Striker Persik Kediri Mohammad Khanafi Dianggap Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Oktober 2023
Striker Persik Kediri Mohammad Khanafi Dianggap Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia
Mohammad Khanafi. (Media Persik)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong telah mengumumkan secara resmi 25 pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding menghadapi Brunei Darussalam pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama. Tidak ada nama Mohammad Khanafi dalam daftar yang dirilis PSSI pada Selasa (3/10) kemarin.

Padahal, sebagian kalangan mulai mengapungkan harapan bahwa striker lokal Persik Kediri itu mendapatkan kesempatan bergabung ke timnas. Hal ini tak lepas dari performa menawan Khanafi, yang membukukan 5 gol dalam 3 pertandingan terakhir di Liga 1.

Khanafi memulai Liga 1 musim 2023/2024 dengan 6 pertandingan sebagai cadangan. Namun ia mulai menemukan ketajaman melalui 1 gol dalam kekalahan 1-2 Persik dari Persija Jakarta (17/9), kemudian 2 gol saat mengalahkan Persikabo 3-2 (23/9) dan 2 gol lagi saat melumat Bhayangkara FC 2-0 (30/9).

Baca Juga:

PSSI Umumkan Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cyrus Margono Tak Masuk Radar Shin Tae-yong, Bagaimana dengan Kiper Inter MIlan?


"Saya tidak heran kalau Khanafi mencapai level ini. Ia pantas mendapatkannya setelah bekerja keras sejauh ini bersama tim," ungkap Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

Harapan melihat Khanafi ke timnas pun terbuka saat Indonesia mengarungi FIFA Matchday kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. Namun ternyata, Shin Tae-yong masih belum mau melirik penyerang asli Kediri berusia 25 tahun itu.

Meski begitu, Marcelo Rospide optimistis anak asuhnya tetap punya kans untuk menembus skuat timnas suatu saat nanti. Tentu hal ini terjadi jika Khanafi mampu tampil konsisten dalam membantu peningkatan performa Tim Macan Putih di Liga 1.

"Khanafi salah satu striker lokal berkualitas dan potensial di Liga 1 saat ini. Saya akan turut senang jika suatu saat ia terpanggil masuk ke skuat tim nasional. Ia layak dapatkan kesempatan itu," pungkas eks Pelatih Gremio Brasil tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Mohammad Khanafi Timnas Indonesia Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan