Cyrus Margono Tak Masuk Radar Shin Tae-yong, Bagaimana dengan Kiper Inter MIlan?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 02 Oktober 2023
Cyrus Margono Tak Masuk Radar Shin Tae-yong, Bagaimana dengan Kiper Inter MIlan?
Emil Audero berfoto di depan trofi-trofi yang dimenangkan Inter Milan. (Instagram.com/emil_audero)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan kiper Panathinaikos B Cyrus Margono tidak termasuk ke dalam pemain keturunan yang direkomendasikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Padahal proses naturalisasi Cyrus Margono saat ini tengah berjalan. Bahkan, sudah masuk ke tahap pembuatan SKIM atau Surat Keterangan Keimigrasian. Ini sesuai dengan Permenkumham (Peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) yang baru.

"Sampai hari ini (Cyrus Margono) tidak masuk dalam radarnya STY (Shin Tae-yong)," kata Arya Sinulingga.

Arya menambahkan, sampai Minggu (1/10) kemarin, Shin Tae-yong atau stafnya belum ada yang berkomunikasi dengan PSSI terkait Cyrus Margono. Karena itu, PSSI belum tahu mengenai peluang Cyrus Margono memperkuat Timnas Indonesia.

"Jadi gini, biasanya pelatih akan bicara ke kami. Sampai hari ini (kemarin), belum mendapatkan apa-apa terkait rekomendasi dari STY itu," tutur Arya.

Baca Juga:

Anggota Exco PSSI Sebut Berkas Naturalisasi Jay Idzes Sudah di Kemenkumham

Erick Thohir Buka Peluang Pindahkan Venue Timnas Indonesia Vs Brunei dari Palembang

Sementara itu, saat disinggung mengenai kans kiper Inter Milan Emil Audero untuk dinaturalisasi, Arya Sinulingga tidak memberikan jawaban pasti.

Arya mengatakan PSSI memang sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pemain keturunan. Apakah Emil Audero termasuk dalam daftar pemain itu, Arya masih merahasiakannya.

"Yang pasti ada beberapa yang kami lihat, tapi soal komunikasi tunggu tanggal mainnya," ucap Arya.

"Lihat nanti saja. Apakah nanti dibutuhkan atau gak dibutuhkan (dipastikannya) ketika datang ke Indonesia. Kalau datang berarti ada, kalau enggak datang berarti enggak ada," tutur Arya menjawab pertanyaan terkait Emil Audero.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sempat mengundang bek Venezia Jay Idzes ke Jakarta pada awal September lalu. Jay diproyeksikan bisa memperkuat sektor pertahanan Tim Merah-Putih di Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia Cyrus Margono Emil Audero Mulyadi Shin Tae-yong Pssi Arya Sinulingga Naturalisasi Jay Idzes Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.034

Bagikan