Jawaban soal Kabar Ricky Kambuaya Hengkang dari Persib dan ke Dewa United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Jawaban soal Kabar Ricky Kambuaya Hengkang dari Persib dan ke Dewa United
Ricky Kambuaya menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Ricky Kambuaya dikabarkan hengkang dari Persib Bandung. Gelandang asal Papua ini disebut-sebut memilih untuk gabung Dewa United.

Kabar yang beredar di media sosial itu diperkuat setelah Ricky Kambuaya tidak masuk dalam daftar pemain Persib saat menjamu Madura United di laga perdana Liga 1 2023/2024, Minggu (2/7).

Setelah itu, Ricky Kambuaya sudah tidak terlihat dalam beberapa sesi latihan Persib. Bahkan, gelandang timnas Indonesia itu juga tidak ikut dalam sesi foto tim musim 2023/2024.

Baca Juga:

Persib Berpeluang Depak Tyronne Gustavo del Pino

Arema FC Bisa Bermarkas di Bali sampai Putaran Pertama Liga 1


Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membantah hengkangnya Ricky Kambuaya. Apalagi sampai dirumorkan gabung Dewa United.

Menurutnya, gelandang bernomor punggung 55 itu terpaksa tidak menjalani latihan bersama Persib karena ada urusan keluarga.

"Dia (Kambuaya) lagi pulang kampung," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (5/7).

Pria berkacamata ini memastikan Ricky Kambuaya saat ini masih menjadi penggawa Persib meski tidak turut serta dalam sesi foto tim.

"Masih di Persib sekarang," tegasnya.

Ricky Kambuaya didatangkan Persib pada musim 2022/2023. Ia tampil sebanyak 22 laga selama 1.099 menit bermain.

Selain itu, Ricky Kambuaya juga merupakan pemain yang kerap terpanggil membela timnas Indonesia. Ia sudah tampil sebanyak 10 pertandingan baik di AFC maupun laga persahabatan FIFA matchday. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ricky Kambuaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan