Persib Berpeluang Depak Tyronne Gustavo del Pino

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Persib Berpeluang Depak Tyronne Gustavo del Pino
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung membuka peluang untuk mendepak Tyronne Gustavo del Pino Ramos. Pasalnya, gelandang anyarnya itu mengalami cedera.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan kemungkinan untuk mendepak Tyronne Gustavo del Pino Ramos dan menggantikan dengan pemain baru sangat terbuka meski gelandang asal Spanyol itu baru saja direkrut Persib.

"Ya, kan masih sampai 20 Juli menuju penutupan (bursa transfer pemain Liga 1 2023/2024). Pokoknya sampai tanggal 20 masih ada dan masih bisa saja kejadian apapun," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (5/7).

Namun, pria berkacamata ini belum bisa memastikan untuk mendepak Tyronne dan mengganti dengan pemain anyar lainnya. Pasalnya hingga saat ini, dia belum mendapatkan informasi mengenai cedera yang dialami pemilik nomor punggung 10 itu.

Baca Juga:

Cegah Intervensi, Erick Thohir Pimpin Komite Wasit PSSI

Upaya Bali United Cari Poin Pengganti di Markas Borneo FC


"Ya, nanti kan setelah dapat laporannya harus diskusi sama pelatih. Pelatih lah yang harus menentukan, kalau memang (pemulihan) lama apakah diganti atau gimana, itu nanti mesti dengan pelatih yang memutuskan seperti apa," tegasnya.

Sebelumnya, dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan Tyronne mengalami cedera tendon achilles kaki kanan saat berhadapan dengan Madura United di laga perdana Liga 1 2023/2024, Minggu (2/7).

Gelandang yang sebelumnya bermain di Liga Thailand itu masuk menggantikan Beckham Putra Nugraha di awal babak kedua. Namun memasuki menit ke-71, Tyronne berjalan tertatih saat duel dengan Madura United. Hingga akhirnya ditarik keluar digantikan Ezra Walian.

"Cederanya saat ini sedang diobservasi. Sebetulnya sudah dua hari diistirahatkan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi, keluhannya berkurang. Kemarin sudah lakukan MRI. Kita tinggal menunggu hasil MRI. Dari ahli radiologi itu seperti apa. Cederanya di bagian tendon achilles kaki kanan," kata Rafi Ghani.

Rafi Ghani memastikan cedera yang didapat Tyronne bukan merupakan cedera bawaan. Sebab, sejak direkrut Persib, pemain yang sebelumnya bermain di Liga Thailand itu mengaku tidak memiliki riwayat cedera parah.

"Untuk hasil medical check up terakhir kita lakukan pemeriksaan semua. Hasil analisa tim kesehatan kami bersama Tyronne, dia tidak pernah menyatakan pernah cedera di tempat yang sama. Nanti kita lihat hasil MRI. Mudah-mudahan dalam dua tiga hari," katanya.

Rafi Ghani berharap hasil MRI yang dilakukan kepada Tyronne tidak buruk. Sehingga Tyronne bisa kembali membela Persib di Liga 1 2023/2024.

"Nanti kita lihat dulu dari hasil MRI. Apakah ketarik biasa, ruptur, apakah seperti apa. Kalau dari perjalanan nyerinya berkurang jauh. Udah bisa berjalan sendiri. Waktu pas kejadian dia sampai tidak bisa berjalan dibopong," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tyronne Gustavo Tyronne del Pino Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan