Arema FC Bisa Bermarkas di Bali sampai Putaran Pertama Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Juli 2023
Arema FC Bisa Bermarkas di Bali sampai Putaran Pertama Liga 1
Bagas Adi Nugroho. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kini membuka opsi untuk tinggal dan bermarkas di Bali dalam waktu yang lama. Hal ini menyusul belum dimulainya proses renovasi terhadap home base Arema FC di Liga 1 musim 2023/2024, yakni Stadion Gajayana di Kota Malang.

Meski demikian, markas Persema Malang itu mesti melalui proses renovasi terutama untuk kualitas lapangan, lampu penerangan hingga tribun single seat. Dan sembari menunggu renovasi selesai, Arema FC kemudian menunjuk Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar sebagai homebase.

Masalahnya, proses renovasi pada Stadion Gajayana tak kunjung dilakukan. Situasi inilah yang membuat Arema FC kemungkinan besar menggelar pertandingan kandang di Liga 1, bahkan sampai putaran pertama yang selesai akhir Oktober 2023 nanti.

Baca Juga:

Arema FC Terima Bus yang Dihibahkan Gilang Widya Pramana

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Andalkan Kekuatan Mental


"Sebenarnya target kami adalah pada Juni ini sudah dilakukan renovasi selama dua bulan. Sehingga, Agustus nanti tim bisa kembali berkandang di Stadion Gajayana Malang," ucap General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi Selasa (4/7).

"Sementara opsi memindahkan kandang ke Bali juga situasional. Artinya, tergantung bagaimana renovasi Stadion Gajayana. Kalau terus molor, ya bisa lebih lama lagi di Bali," imbuhnya.

Selama Juli sampai Agustus, ada 5 jadwal kandang Arema FC yang digelar di Bali. Dimulai saat menjamu Persib Bandung Jumat (7/7) dan Bali United (21/7), kemudian menghadapi Barito Putera (5/8), Rans Nusantara FC (14/8) dan Persikabo 1973 (26/8) nanti.

"Kami mengajukan izin penggunaan Stadion Dipta selama tiga bulan (Juli sampai September 2023). Jadi kalau molor lagi, kemungkinan bisa memperpanjang izin itu," pungkas figur yang sebelumnya Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Stadion Kapten I Wayan Dipta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan