Jangan Harap Manchester United Main seperti Ajax Amsterdam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Jangan Harap Manchester United Main seperti Ajax Amsterdam
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer asal Belanda, Erik ten Hag, menegaskan tidak akan menerapkan taktiknya ketika menukangi Ajax Amsterdam di Manchester United. Menurutnya, ada karakter yang berbeda antara kedua tim tersebut.

Erik ten Hag memasuki tahun kedua dalam misi membawa Manchester United ke tangga tertinggi. Sayangnya, sejauh musim ini bergulir, belum ada tanda-tanda positif. Teranyar, Man United dibungkam Manchester City tiga gol tanpa balas.

Tak pelak, Ten Hag mulai tersudut. Padahal, ia punya rekam jejak yang bagus bersama sang mantan, Ajax Amstedam. Selain berbagai gelar domestik, Ten Hag juga membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions pada 2019.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Man United 0-3 Man City: Kemenangan Ketujuh The Citizens di Old Trafford

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Namun, Ten Hag menegaskan tidak mungkin membuat Machester United bermain seperti Ajax. Meskipun ada sejumlah mantan anak asuhnya di Ajax, seperti Andre Onana, Lisandro Martinez, dan Antony yang kini memperkuat The Red Devils.

"Kami tidak akan memainkan gaya sepak bola yang diterapkan di Ajax. Sekarang, saya punya pemain lain. Itu bukanlah masalah saya ketika datang ke sini," ungkap Ten Hag menurut laporan ViaPlay.

"Materi pemain akan menentukan bagaimana cara Anda bermain. Itulah kenapa kami di sini dengan cara yang berbeda dari yang dilakukan di Ajax."

"Itu adalah fakta karena saya tidak bisa bermain dengan cara yang sama di sini."

Satu di antara kendala terbesar adalah bagaimana kultur sepak bola di Inggris. Bermain di Premier League menuntut intensitas tinggi dalam setiap laga.

"Itu tidak berada dalam DNA Manchester United. Sepak bola Ajax sangat khas. Sementara itu, di sini kami bermain lebih langsung. Kami juga punya para pemain untuk itu, terutama di sektor striker," jelas Ten Hag.

Berikutnya, Manchester United akan menjamu Newcastle United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, di Old Trafford, Kamis (2/10). Pada babak sebelumnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menekuk Crystal Palace dengan skor 3-0.

Manchester United Breaking News Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan