Jangan Buru-Buru Menghakimi Moises Caicedo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Agustus 2023
Jangan Buru-Buru Menghakimi Moises Caicedo
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Debut Moises Caicedo di Chelsea berakhir dengan buruk. Namun, bukan berarti sang pemain tidak punya kesempatan untuk tampil gemilang di masa depan. Apalagi, ini baru awal musim.

Chelsea yang membutuhkan gelandang bertahan untuk menggantikan posisi N'Golo Kante melirik Moises Caicedo. Pemain asal Ekuador itu punya rekam jejak yang apik bersama Brighton. Caicedo dianggap satu di antara pilar di balik keberhasilan Brighton berlaga di kompetisi Eropa.

Tidak heran, Chelsea berani beradu penawaran dengan Liverpool yang juga jatuh hati kepada Caicedo. Apalagi, Caicedo juga lebih memilih pindah ke The Blues.

Akhirnya, tawaran 116 juta euro membawa Caicedo ke Stamford Bridge. Angka itu menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier League.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

West Ham United 3-1 Chelsea: The Blues Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Sayangnya, penampilan pertama Caicedo dengan seragam Chelsea mengecewakan. Bertanding melawan West Ham United, Caicedo masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61. Ia menggantikan Ben Chilwell.

Masuknya Caicedo diharapkan membawa perubahan positif bagi Chelsea. Apalagi, The Blues sedang tertinggal 2-1 ketika itu.

Namun, Caicedo justru melakukan sejumlah kesalahan. Puncaknya, ia menjadi penyebab Chelsea mendapatkan hukuman penalti setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Penalti itu membuat West Ham menjauh 3-1.

Tidak heran, kritik pedas mulai dialamatkan kepada Caicedo. Apalagi, Chelsea punya sejumlah pengalaman buruk ketika mendatangkan pemain dengan harga selangit.

Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat, ini baru penampilan perdana Caicedo bersama The Blues. Meskipun sebelumnya bermain di Premier League, tetapi Caicedo tentu butuh adaptasi lebih dengan skuad Chelsea.

"Kami memutuskan untuk memainkannya selama 30 menit terakhir karena dia hanya siap untuk waktu itu. Dia tidak bisa bermain dari awal," tegas Mauricio Pochettino.

"Moises Caicedo melakukannya dengan baik. Beberapa hal sangat positif," imbuh manajer asal Argentina tersebut.

Masih ada banyak waktu bagi Caicedo membuktikan jika Chelsea tidak salah merekrutnya dengan harga tinggi. Apalagi, kontrak Caicedo di Chelsea berlaku hingga 2031.

Chelsea Moises Caicedo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan