Liga 1

Jan Olde Riekerink Percaya Diri Dewa United FC Menangi Dua Laga Sisa untuk ke Championship Series

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 April 2024
Jan Olde Riekerink Percaya Diri Dewa United FC Menangi Dua Laga Sisa untuk ke Championship Series
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC berada di atas angin dalam perebutan satu tiket terakhir ke championship series Liga 1 2023/2024. Pasalnya, di dua laga sisa seri reguler, Dewa United FC akan bermain di kandang sendiri.

Dewa United FC (50 poin) bersaing ketat dengan Madura United (53) dan PSIS Semarang (50) untuk meraih tiket keempat atau slot terakhir ke babak championship. Tiga tim yang sudah memastikan tempat di babak tersebut adalah Borneo FC Samarinda (juara seri reguler), Persib Bandung, dan Bali United.

Meski saat ini Madura United sedang memimpin kuda pacu, tetapi Dewa United FC yang di atas kertas peluangnya lebih besar untuk menemani Borneo FC, Persib serta Bali United.

Sebab, di dua laga tersisa, Dewa United FC akan bermain di kandang. Salah satunya, menghadapi Madura United, di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4). Sedangkan, satu laga lainnya adalah melawan Borneo FC, pada Senin (29/4).

"Tentu ada dua game lagi di kompetisi ini. Sekarang kami memiliki 50 poin. Setidaknya performa kami berkembang dan saya senang pemain berkembang sebagai sebuah tim dan Dewa United, sangat bangga," kata pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:

Jan Olde Puji Skuad Dewa United FC Usai Sikat Persebaya 3-0 di GBT

Hasil Liga 1: Bali United ke Championship Series, Persik Lawan PSS Imbang Lewat Drama 8 Gol

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

"Saat ini, kami berjuang untuk berada di top 4. Tidak gampang karena harus melawan Madura dan Borneo FC di kandang, tetapi itu ambisi besar dari kami. Para pemain siap menunjukkan performanya," ujar pelatih asal Belanda itu.

Jan Olde percaya diri dan sangat yakin bisa meraih kemenangan atas Madura United dan Borneo FC Samarinda. Namun, mantan pelatih Galatasaray itu mengingatkan anak asuhnya untuk tidak merasa terbebani dan hanya fokus ke pertandingan.

"Satu kata. Saya percaya kami bisa memenangkan dua pertandingan (terakhir) dan ke empat besar. Pada akhirnya pemain yang menjawab di lapangan."

"Kami harus fokus ke diri sendiri dan menikmati. Nikmati apa yang dicapai, nikmati di mana posisi sekarang, nikmati permainan, nikmati sesi latihan dan nikmati kebersamaan tim ini," jelasnya.

Dewa United FC Madura united Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan