Liga 1

Imbang Lawan Madura United, Jan Olde Optimistis Dewa United FC ke Championship Series

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 April 2024
Imbang Lawan Madura United, Jan Olde Optimistis Dewa United FC ke Championship Series
Aksi Egy Maulana Vikri di pertandingan Dewa United FC melawan Madura United di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4). (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, masih yakin bisa membawa timnya ke championship series Liga 1 2023/2024. Jan tidak akan menyerah sampai peluang benar-benar tertutup.

Hasil imbang 2-2 yang diraih Dewa United FC saat menghadapi Madura United di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4) membuat Anak Dewa gagal merebut peringkat empat.

Posisi tersebut masih ditempati Madura United yang meraih 54 poin, unggul tiga poin dari Dewa United FC. Dengan sisa satu laga, Dewa United FC harus menang dari Borneo FC Samarinda, Senin (29/4), sambil berharap Madura United kalah dari Arema FC.

Jika skema itu yang terjadi, maka Dewa United FC yang akan menempati peringkat empat. Meski sama-sama mengumpulkan 54 poin, Dewa United FC unggul head to head dari Laskar Sape Kerrab.

Di sisi lain, Dewa United FC juga menggantungkan nasibnya pada PSIS Semarang (50 poin). PSIS baru akan melakoni laga pekan 33 melawan Persikabo 1973, Jumat (26/4). Andai PSIS menang di dua laga terakhir, termasuk saat menghadapi Persija Jakarta pada partai terakhir, Selasa (30/4), maka peluang Dewa United FC dipastikan tertutup karena poin maksimal Dewa United FC hanya 54, sedangkan PSIS 56.

"Kami tahu (PSIS) Semarang dan Madura United termasuk kandidat untuk top 4. Dan, sejujurnya, kami harus sedikit beruntung di laga terakhir. Kalau dua tim itu kalah dan kami menang, maka kami lolos," kata Jan Olde Riekerink.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United ke Championship Series, Persik Lawan PSS Imbang Lewat Drama 8 Gol

Hasil Liga 1: Persis Solo Menang atas Persikabo, PSIS Kalahkan RANS Nusantara

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

"Bahkan, meski peluangnya itu kecil, kami harus tetap percaya. Contohnya di laga tadi (melawan Madura United). Walau kesempatan kami kecil, tapi kami bisa melakukannya (menyamakan kedudukan)," ucap pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Senada dengan Jan Olde, pemain Dewa United FC, Robi Darwis, juga masih yakin timnya meraih tiket terakhir ke championship series. Menurut Robi, Dewa United FC mampu menunjukkan karakter pemenang saat menghadapi Madura United.

Dewa United FC sempat ketinggalan 0-2 sebelum menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil ini menjaga peluang tim yang bermarkas di Tangerang itu untuk meraih tiket terakhir ke championship series.

"Menurut saya ini tim yang sangat baik. Semoga ada rezekinya kami berada di empat besar," ujar pemain pinjaman dari Persib Bandung tersebut.

Dewa United FC Madura united Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan