Jamu Thailand di SUGBK, Timnas Indonesia Diminta Tidak Kalah Sebelum Bertanding

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Desember 2022
Jamu Thailand di SUGBK, Timnas Indonesia Diminta Tidak Kalah Sebelum Bertanding
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) terlihat sangat bahagia usai Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Jelang laga ini manajer Timnas Indonesia Endri Erawan menyampaikan pesan khusus.

Endri meminta para pemain Timnas Indonesia tidak merasa inferior di hadapan Thailand. Jika melihat catatan pertemuan kedua tim, Thailand memang lebih unggul.

Dari 10 pertemuan terakhir kedua tim di berbagai ajang, Thailand unggul dengan tujuh kemenangan. Sementara itu Timnas Indonesia menang dua kali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:

Persiapan Lawan Thailand, Timnas Indonesia Majukan Jadwal Penerbangan ke Jakarta

Shin Tae-yong Kaget Timnas Indonesia Banjir Dukungan di Malaysia

Terakhir kali Timnas Indonesia menang atas Thailand terjadi pada final leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor. Saat itu Garuda menang 2-1.

"Seperti juga kata Pak Ketum (Mochamad Iriawan,Red) tadi, jangan sampai gugup saat melawan Thailand walau mereka itu lawan tangguh dan musuh bebuyutan kita. Jangan kalah sebelum bertanding."

"Di belakang pemain juga ada pelatih terbaik yang bisa memotivasi dan memberikan semangat. Kita akan menganggap Thailand sama (setara), jangan takut dan harus berani," tuturnya menambahkan.

Adapun pertemuan antara Timnas Indonesia dan Thailand bisa jadi penentu tim mana yang lolos ke semifinal sebagai juara grup A. Kedua tim saat ini memimpin klasemen Grup A dengan mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan. Namun, untuk sementara Thailand berhak menduduki posisi pertama karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia.

Menjelang pertandingan ini Ketum PSSI Mochamad Iriawan sampai memajukan jadwal penerbangan Skuat Timnas Indonesia dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Tim Merah-Putih bertolak sekira pukul 14.00 waktu Malaysia menggunakan pesawat carter yang disiapkan secara khusus.

Hal ini dilakukan supaya kondisi fisik para pemain tidak terkuras. Sebab, tiga hari sebelum bertanding dengan Thailand, Timnas Indonesia melakoni partai kontra Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA, Malaysia.(Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Thailand Thailand Endri Erawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan