Jamu Persita, Motivasi Tinggi Persebaya Tanpa Ze Valente

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Agustus 2023
Jamu Persita, Motivasi Tinggi Persebaya Tanpa Ze Valente
Pelatih karteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi dan bek kiri Reva Adi Utama dalam jumpa pers jelang menghadapi Persita Tangerang. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Jose Pedro Magalhaes Valente dipastikan masih menjadi penonton saat Persebaya Surabaya menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (12/8). Kondisi gelandang asal Portugal belum pulih dari cedera.

Pemain yang dikenal dengan nama Ze Valente itu sudah absen membela Persebaya dalam tiga laga terakhir. Pemain berusia 29 tahun tersebut diketahui mengalami cedera pangkal paha.

"Kami sudah memantau kondisi Ze Valente, (karena) belum siap 100 persen. Dia tidak masuk lineup, tetapi pemain lain siap. Ada beberapa pemain yang belum fit 100 persen, tetapi tidak ada masalah," ujar pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi, dalam pre match press conference.

Untuk bertanding melawan Pendekar Cisadane, julukan Persita, skuad Persebaya dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk melanjutkan tren kemenangan. Bajol Ijo dengan raihan tujuh poin berupaya menjauh dari ancaman zona degradasi.

Baca Juga:

Sejenak Lupakan Liga 1, Bali United Langsung Fokus Tantang Klub Hong Kong Lee Man FC

Kehilangan Ramadhan Sananta, Persis Solo Siapkan Senjata Lain Kontra Persik

Namun, Uston Nawawi enggan meremehkan kekuatan Persita yang sedang terpuruk usai gagal menang pada tiga laga terakhirnya. Tim asuhan Luis Edmundo Duran tersebut menelan dua kekalahan beruntun dan sekali imbang.

"Kami sebaliknya, sempat lima kali main tidak menang, terakhir menang. Namun, itu bukan menjadi tolak ukur. Sepak bola bukan matematika, tetapi kami buktikan di lapangan," ucap Uston.

"Kami melihat di video mereka gimana cara bermain. Intinya, kami harus waspada semua pemain. Di Liga 1 ini, kualitas semua tim hampir seimbang," imbuhnya.

Uston Nawawi meminta pemain Persebaya untuk bisa fokus sejak pertama hingga pertandingan usai. Bermain di kandang, pelatih berusia 44 tahun itu berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter Bonek.

"Saya berharap dalam pertandingan bisa meraih kemenangan di kandang. Saya juga berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter biar kita bisa mendapatkan energi dan semangat," pungkas Uston Nawawi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persita Tangerang Liga 1 Uston nawawi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan