James Milner Kenang Momen Comeback Liverpool Atas Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 April 2020
James Milner Kenang Momen Comeback Liverpool Atas Barcelona
Arturo Vidal dan James Milner (Twitter)

BolaSkor.com - sebuah comeback sensasional berhasil dilakukan Liverpool saat berhadapan dengan Barcelona pada semifinal Liga Champons musim lalu. Setahun berselang, momen tersebut masih terkenang dalam pikiran James Milner.

Liverpool dibuat tak berdaya saat bertandang ke markas Barcelona pada pertemuan pertama. Lionel Messi tampil gemilang dan membawa tuan rumah unggul telak 3-0.

Kekalahan tersebut membuat peluang Liverpool untuk melaju ke final sangatlah kecil. aat itu mungkin tak ada orang yang percaya The Reds mampu membalikkan kedudukan.

"Itu bukan penampilan yang buruk di Camp Nou karena kami memiliki peluang. Saya pikir kami bermain cukup bagus saat itu tapi Lionel Messi melakukan hal-hal yang biasa dilakukannya," kata James Milner di situs resmi klub.

"Sehari sebelum pertandingan kedua, pelatih berkata, ‘ada yang mau berbicara tentang kekalahan dari Barcelona? Kalau tidak ada baiklah, ini sangat tidak mungkin, tapi kalau ada orang berpikir bisa melakukannya, maka kita bisa.”

Baca Juga:

5 Comeback Terbaik di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Sempat Takut Dipecat Liverpool

Eredivisie Dihentikan Tanpa Juara, Bagaimana Nasib Liverpool di Premier League?

Perkataan Klopp itu nyatanya sangat berarti bagi Milner dan pemain Liverpool lainnya. Rasa percaya diri mereka untuk mengalahkan Liverpool muncul kembali.

Hal itu terlihat di lapangan. Liverpool tampil agresif dan berhasil mencetak gol cepat pada menit ketujuh lewat Divock Origi.

Dua gol cepat Georginio Wijnaldum pada awal babak kedua menyamakan agregat kedua tim. Origi kemudian menyempurnakan comeback Liverpool sekaligus memastikan langkah ke final.

"Cara kami bermain tidak ada kepanikan dan pelan-pelan mencetak gol. Akhirnya kami bisa menang dan itu sungguh sangat luar biasa dan sulit dipercaya," tambahnya.

Liverpool menyempurnakan comeback fantastis tersebut dengan gelar juara. Pada laga final, mereka menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Liverpool Barcelona James milner Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan