Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions 2023-2024
Undian Perempat Final Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Delapan tim sudah berhasil mencapai fase perempat final Liga Champions 2023-2024. Dua tim terakhir yang menyegel tiket tersebut adalah Atletico Madrid dan Borussia Dortmund setelah memainkan laga pada Kamis (14/03) dini hari WIB.

Atletico menang dramatis 3-2 di drama adu penalti melawan finalis musim lalu, Inter Milan, setelah menang 2-1 di waktu normal dari gol Antoine Griezmann dan Memphis Depay yang membalas gol Federico Dimarco.

Agregat gol pun menjadi sama kuat 2-2 setelah Inter menang 1-0 di leg pertama. Pada drama adu penalti tiga eksekutor Inter, Alexis Sanchez, Davy Klaaseen, dan Lautaro Martinez gagal mencetak gol, sementara dari Atletico hanya Saul Niguez yang gagal melakukannya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Kalahkan Bologna, Inter Masih Sempurna pada 2024

Hasil 16 Besar Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos, Finalis Musim Lalu Kandas

Sedangkan Dortmund lolos dengan agregat gol 3-1 setelah menang 2-0 di leg dua yang dihelat di Signal Iduna Park kontra PSV Eindhoven, melalui gol Jadon Sancho dan Marco Reus, setelah di leg pertama berakhir imbang 1-1 di markas PSV.

Jadwal Undian

Undian perempat final Liga Champions 2023-2024 akan dilangsungkan dalam waktu dekat, yakni pada Jumat (15/03) pukul 18.00 WIB di Nyon, Swiss.

Tidak hanya fase delapan besar, undian juga akan meliputi fase semifinal dan final hingga bagan menuju final sudah dapat dilihat. Siaran langsung undian tersebut dapat disaksikan di laman resmi UEFA atau Vidio.

Delapan Tim di Perempat Final

Selain Dortmund (Jerman) dan Atletico (Spanyol), enam tim lainnya yang lolos adalah Arsenal (Inggris), Barcelona (Spanyol), Paris Saint-Germain (PSG - Prancis), Bayern Munchen (Jerman), Real Madrid (Spanyol), dan Manchester City (Inggris).

LaLiga Spanyol mengirimkan perwakilan terbanyak (tiga tim) yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Aturan

Tidak ada lagi aturan dua tim dari satu negara tidak dapat bertemu di perempat final. Tak ayal hasil undian seperti Arsenal vs Manchester City atau El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona bisa terjadi di delapan besar.

Jadwal

Perempat final leg pertama dan dua akan berlangsung di dua pekan berbeda. Leg pertama dimainkan pada 9 dan 10 April, sedangkan leg dua pada 16 dan 17 April 2024.

Kemudian untuk semifinal leg pertama dihelat pada 30 April dan 1 Mei 2024, sedangkan leg dua dimainkan pada 7 dan 8 Mei 2024. Final, yang nantinya akan dihelat di Stadion Wembley, Inggris, dimainkan pada 1 Juni 2024.

Liga Champions Arsenal Manchester City Real Madrid Atletico Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan