Hasil 16 Besar Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos, Finalis Musim Lalu Kandas

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
Hasil 16 Besar Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos, Finalis Musim Lalu Kandas
Inter Milan disingkirkan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Rampung sudah 16 besar Liga Champions 2023-2024. Dua pertandingan tersisa di leg dua telah dimainkan pada Kamis (14/03) dini hari WIB antara Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven, serta Atletico Madrid vs Inter Milan.

Dortmund memanfaatkan dengan baik pertandingan kandang di Signal Iduna Park. Dengan agregat gol 1-1 dari leg pertama, Die Borussen - julukan Dortmund - menang 2-0 atas PSV arahan Peter Bosz melalui gol Jadon Sancho (3') dan Marco Reus (90+5').

PSV memiliki 52 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan (tujuh tepat sasaran) tetapi tak dapat mencetak gol. Alhasil, PSV kandas dengan agregat gol 1-3.

Pertandingan lebih dramatis terjadi di Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Tertinggal agregat gol 0-1 dari leg pertama, Inter Milan sempat unggul dari gol Federico Dimarco (33') yang hanya bertahan dua menit.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Barcelona Vs Napoli dan Atletico Vs Inter

Kalahkan Bologna, Inter Masih Sempurna pada 2024

Selamat Ulang Tahun, Internazionale Milano

Borussia Dortmund 2-0 PSV Eindhoven (Twitter)

Antoine Griezmann menyamakan kedudukan (35') sebelum pemain pengganti, Memphis Depay, mencetak gol (87') yang membuat agregat gol sama kuat 2-2. Skor tak berubah sampai babak tambahan dan berlanjut ke drama adu penalti.

Pada momen adu penalti tersebut, Jan Oblak, kiper Atletico, melakukan penyelamatan penalti dua kali dari peluang Alexis Sanchez dan Davy Klaassen, plus tendangan Lautaro Martinez - kapten Inter - melambung tinggi.

Satu eksekutor penalti Atletico, Saul Niguez, juga gagal mencetak gol saat ditepis oleh Yann Sommer. Akan tapi penalti yang dilakukan Inter lebih buruk hingga akhirnya finalis musim lalu kalah 2-3 di drama adu penalti.

Atletico menang adu penalti lawan Inter (Twitter)

Dengan dua hasil tersebut sudah ada delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions, yakni Arsenal, Manchester City, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid.

Liga Champions Atletico Atletico Madrid Inter Inter Milan Dortmund Borussia Dortmund PSV Psv eindhoven
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan