Jadon Sancho Butuh Dirangkul Bukan Dipukul, Erik Ten Hag Harus Turunkan Ego

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 November 2023
Jadon Sancho Butuh Dirangkul Bukan Dipukul, Erik Ten Hag Harus Turunkan Ego
Jadon Sancho dan Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Louis Saha, mengutarakan pendapatnya mengenai ketegangan antara Jadon Sancho dan Erik ten Hag yang belum surut. Menurutnya, pada fase ini Ten Hag harus menurunkan egonya.

Jadon Sancho masih belum masuk dalam skuad Manchester United setelah bertentangan dengan Erik ten Hag. Pemain asal Inggris itu dikucilkan dan dilarang berinteraksi dengan tim utama.

Sejatinya, Ten Hag bersedia memaafkan Sancho. Namun, syaratnya sang pemain harus meminta maaf. Hingga saat ini Sancho masih ogah melakukannya.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Derby Manchester, Erling Haaland Ukir Rekor di Old Trafford

Pemain Manchester United Malas Berlari

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Saha merasa masalah ini sudah berlarut-larut. Ia menilai, Ten Hag harus bertanggung jawab untuk mencari solusi. Hukuman bukanlah jalan terbaik.

"Jelas jika dalam situasi Sancho seharusnya bisa diselesaikan lebih baik. Memang Sancho harus bertanggung jawab, tetapi manajer juga punya tugas untuk membantunya," kata Saha.

"Semua mengalami kerugian atas situasi ini dan Ten Hag harus mulai menurunkan egonya. Tindakan semacam itu tidak benar. Terlihat pelatih ingin balas dendam dan menunjukkan jika dia punya kuasa."

Saha merasa apa yang dilakukan Ten Hag salah. Sebab, pemain seperti Sancho butuh dirangkul bukan dipukul.

"Jika menginginkan pemain top berada di Manchester United seharusnya Anda sebagai manajer harus membantu mereka mengekspresikan diri."

"Sancho adalah pemain hebat yang membuat kesalahan. Performanya juga kurang memuaskan. Namun, manajer punya tanggung jawab untuk memperbaikinya," ujar Saha.

Manchester United Erik ten Hag Jadon Sancho Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.603

Bagikan