Jadi Wajah Baru di Jajaran Exco PSSI, Muhammad Ingin Tambah Strata Kompetisi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Jadi Wajah Baru di Jajaran Exco PSSI, Muhammad Ingin Tambah Strata Kompetisi
Muhammad memberikan keterangan kepada awak media usai terpilih sebagai anggota Exco PSSI 2023-2027. (istimewa)

BolaSkor.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 menghasilkan sejumlah wajah baru di jajaran Komite Eksekutif (Exco). Salah satunya adalah Muhammad.

Muhammad terpilih menjadi satu dari 12 anggota Exco PSSI 2023-2027. Bahkan Founder sekaligus CEO Putra Delta Sidoarjo itu meraih suara terbanyak dalam pemilihan anggota Exco putaran pertama dengan meraup 56 votes.

Selain Muhammad, ada tujuh nama yang terpilih lainnya, yakni Eko Setiawan (52 suara), Rudi Yulianto (51), Endri Erawan (49), Juni A Rachman (49), Vivin Cahyani Sungkono (47) dan Sumardji (47).

Sementara itu, di putaran kedua, lima kandidat berhasil terpilih untuk melengkapi jajaran anggota Exco menjadi 12 orang. Kelimanya adalah Pieter Tanuri (60 suara), Arya Sinulingga (58), Khaerul Anwar (56), Ahmad Riyadh (54), dan Hasnuryadi Sulaiman (48).

Baca Juga:

Pidato Kemenangan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI 2023-2027: Ayo Rajut Sepak Bola dengan Hati dan Cinta!

Berikut Daftar Exco PSSI Periode 2023-2027 di Bawah Komando Erick Thohir

Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Klaim demi Masa Depan Sepak Bola

"Saya tidak menyangka teman-teman voter percaya sama yang muda. Ke depan, kami akan memajukan lagi sepak bola Indonesia," kata Muhammad.

Muhammad menjelaskan bahwa dirinya mempunyai gagasan program yang diharapkan bisa diakomodir oleh Exco PSSI lainnya. Dia ingin kembali menghidupkan Badan Liga Amatir demi menambah strata kompetisi.

"Dalam waktu dekat ini, saya akan menambah liganya. Karena saya rasa, Liga 3 setiap tahun mungkin hampir ada delapan ribu orang yang main," tuturnya.

"Jadi, itu akan kami tambah stratanya," jelasnya.

Adapun dalam KLB ini Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2023-2027. Menteri BUMN itu akan dibantu Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua I dan Ratu Tisha Destria yang menjadi Wakil Ketua II.

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan