Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Klaim demi Masa Depan Sepak Bola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Mundur dari Waketum PSSI, Yunus Nusi Klaim demi Masa Depan Sepak Bola
Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Yunus Nusi memilih mundur sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia mengklaim keputusannya itu demi masa depan sepak bola.

Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Awalnya, Yunus Nusi dinyatakan menang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Namun, adanya kekeliruan dalam penghitungan suara membuat pemilihan diulang.

Hasilnya, Ratu Tisha dan Yunus Nusi menjadi pemenang. Ratu Tisha mendapat 54 suara, diikuti Yunus Nusi (53) dan Zainudin Amali (44).

Walhasil, Ratu Tisha menjadi Waketum PSSI I. Sedangkan Waketum PSSI II dihuni oleh Yunus Nusi.

Baca Juga:

Yunus Nusi Mundur, Menpora Zainudin Amali Temani Ratu Tisha di Waketum PSSI

Erick Thohir Resmi Jadi Ketum PSSI 2023-2027

Erick Thohir Apresiasi Voters Setelah Menang Mutlak di KLB PSSI 2023

Namun, Yunus Nusi mengundurkan diri usai terpilih. Dengan begitu, Zainudin Amali menjadi Waketum PSSI II karena disetujui lewat forum.

"Saya mengundurkan diri dari Waketum PSSI untuk kebersamaan kita bersama, demi masa depan sepak bola," kata Yunus Nusi di hadapan para voters.

"Niat baik saya ini mohon diizinkan oleh Komite Pemilihan, hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri dari Waketum PSSI," ujarnya menambahkan.

Yunus Nusi sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha yang mundur pada 13 April 2020. Setelah setahun lebih, Yunus ditetapkan sebagai Sekjen PSSI definitif pada 25 Mei 2021.

Adapun dalam KLB ini terpilih juga Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI setelah mendapatkan 64 suara dari total 86 suara. KLB saat ini masih berlangsung dengan agenda pemilihan 12 anggota Exco PSSI.

Pssi KLB PSSI Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan