Jadi Pemain Terbaik September, David da Silva Tak Lupa Rekan Setim

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Jadi Pemain Terbaik September, David da Silva Tak Lupa Rekan Setim
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker asing Persib Bandung, David da Silva berhasil memenangkan nominasi Footballers of the Month (FOTM) versi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Dia terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2023/2024 bulan September 2023.

Striker asal Brasil itu berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya yang masuk dalam nominasi, seperti M. Khanafi (Persik Kediri), Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda), Vitinho (PSIS Semarang), dan Bruno Moreira (Persebaya Surabaya).

David da Silva menjadi pilihan setelah mendapatkan penilaian terbaik yang didasarkan pada statistik APPI yang berkolaborasi dengan Statoskop Indonesia terhadap penampilannya selama bulan September 2023.

Baca Juga:

Bali United Ogah Paksakan Elias Dolah Tampil Lawan Persebaya

Pulang dari Timnas Indonesia, Marc Klok Percaya Diri Jalani Pertandingan Persib Kontra Borneo FC


David da Silva memastikan penghargaan yang didapatkan memiliki makna. Setidaknya, menghargai hasil kerja kerasnya di lapangan.

"Dan juga ini karena rekan satu tim yang membantu saya mengeluarkan kemampuan terbaik. Ini (penghargaan) memang ditujukan kepada saya, tetapi menurut saya semua rekan setim juga pantas mendapat apresiasi karena kami berjuang bersama. Saya senang karena kami berada di atas dan pemain memberikan jawaban ketika berada di lapangan," kata David da Silva, Kamis (19/10).

Pemilik nomor punggung 19 ini akui memiliki banyak haters alias penghujat. Akan tetapi, dia memilih untuk mengabaikannya dan tetap fokus untuk mengerahkan kemampuan terbaik serta menunjukan gairah untuk Persib Bandung.

"Saya tidak paham kenapa ada haters, tapi saya memiliki jumlah gol yang bagus, menampilkan yang terbaik ketika di lapangan. Saya tidak mengerti ada orang-orang yang meneriaki saya, seolah saya bermain buruk. Tetapi saya tidak peduli, saya termotivasi untuk memberi yang terbaik terutama bagi mereka yang mendukung saya. Saya selalu bergairah karena saya mencintai sepak bola dan ingin membantu tim."

"Ini tentu saja penting, saya tetap merasa baik-baik saja dan saya selalu memberikan yang terbaik bagi mereka yang mencintai Persib. Saya senang kepada mereka yang mendukung saya dan saya juga senang punya haters, karena siapa pemain yang tidak memiliki haters. Cristiano Ronaldo punya haters, Messi punya haters, Neymar punya haters, banyak haters di Brasil tapi saya tidak peduli," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan