Jadi Asisten Pelatih Deltras FC, Eks Kapten Persebaya Ikuti Lisensi B AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Juli 2023
Jadi Asisten Pelatih Deltras FC, Eks Kapten Persebaya Ikuti Lisensi B AFC
Pemain senior sekaligus asisten pelatih Deltras FC Rendi Irwan Saputra saat latihan perdana di Lapangan Deltras Football Academy, Siwalanpanji, Sidoarjo. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tugas berat bakal diemban Rendi Irwan Saputra di kompetisi Liga 2 2023/2024. Dia harus bekerja ekstra menjalankan peran dobel di Deltras FC. Sebagai pemain senior, Rendi Irwan menjadi role model bagi pemain-pemain muda dan pemimpin bagi rekan-rekannya.

Selain sebagai pemain, Rendi Irwan juga merangkap sebagai asisten pelatih Deltras FC. Dia berada di jajaran staf pelatih ketika manajemen mengumumkan penunjukan Widodo Cahyono Putro, Jumat (7/7) kemarin.

Rendi Irwan mengaku tidak keberatan menjalani peran dobel. Dia pun berharap bisa menjalankan dua peran itu dengan baik musim ini. Bahkan, dirinya berencana memperdalam ilmu kepelatihan sepak bola dengan mengikuti kursus lisensi B AFC.

Baca Juga:

Gufroni Al Maruf dan Tiga Pemain Lain Ikut Dipinjamkan Arema FC ke Klub Liga 2

Target Promosi Liga 1, Deltras FC Dipoles Pencetak Gol Terbaik Piala Asia 1996


“Manajemen bilang saya juga masuk dalam daftar staf pelatih Deltras FC. Saya merasa tidak masalah. Setelah ini saya juga mau kursus pelatih lisensi B AFC. Insya Allah pekan depan saya sudah berangkat ke Bandung,” kata pemain 36 tahun itu.

Ya, mantan kapten Persebaya Surabaya tersebut sudah mengantongi lisensi C AFC. Dia telah mendapat kesempatan ketika ditunjuk menangani tim usia muda. Rendi Irwan menjadi asisten pelatih Deltras FC U-13 yang berlaga di ajang Piala Soeratin Asprov PSSI Jatim.

Lebih lanjut, Rendi Irwan mengaku tidak akan semena-mena ke pemain lain meski menjalani peran sebagai pemain dan asisten pelatih tim berjulukan The Lobster itu. Dia sadar kalau juga masih berstatus sebagai pemain.

“Sejauh ini saya nikmati. Walaupun jadi asisten pelatih, saya kok merasa sama saja seperti biasanya. Malah saya anggap saya ini masih pemain, bukan pelatih,” tegas bapak tiga anak itu.

Sementara itu, pelatih Deltras FC Widodo C. Putro mengatakan jika Rendi Irwan tidak serta merta membantu tugasnya sebagai pelatih. “Rendi Irwan juga masih bisa main. Harus kami manfaatkan supaya (Rendi Irwan) bisa meneruskan ilmunya ke adik-adiknya di Deltras FC,” ungkap pelatih kelahiran Cilacap itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rendi Irwan Saputra Liga 2 Deltras FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan