Gufroni Al Maruf dan Tiga Pemain Lain Ikut Dipinjamkan Arema FC ke Klub Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Juli 2023
Gufroni Al Maruf dan Tiga Pemain Lain Ikut Dipinjamkan Arema FC ke Klub Liga 2
Gufroni Al Maruf menjadi rekrutan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Mimpi Gufroni Al Maruf untuk memperkuat tim asal kelahirannya harus tertahan dulu pada musim 2023/2024. Winger yang didatangkan dari Dewa United pada Mei lalu itu, nyatanya harus keluar dari Arema FC jelang Liga 1 memasuki pekan ketiga.

Arema FC memutuskan untuk meminjamkan Gufroni dan 3 pemain lainnya menuju Persikab Bandung, klub yang berkompetisi di Liga 2. Selain Gufroni, tiga nama lain adalah Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi dan Ikhfanul Alam.

"Sudah ada kesepakatan mengenai (peminjaman) ini. Tiga pemain yakni Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi dan Ikhfanul Alam secara kontrak memang habis tahun depan. Begitu juga Gufroni," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas Rabu (12/7).

Baca Juga:

Thomas Doll Anggap Format Baru Liga 1 Hanya Bagus untuk Fans

Cetak Gol Spektakuler di Laga Debut, Pemain Asing RANS Nusantara Tavinho Makin Percaya Diri

Berbeda dengan Gufroni, tiga nama lainnya merupakan pemain yang tak lagi masuk ke dalam proyeksi tim yang dilatih duet Joko Susilo dan I Putu Gede musim ini. Ikhfanul Alam berada di Arema FC sejak 2021 dan mendapatkan perpanjangan kontrak 2 tahun (2023-2024) saat Gilang Widya Pramana memimpin sebagai presiden klub.

Sementara Ahmad Bustomi dan Iman Budi Hernandi bergabung pada putaran kedua Liga 1 Januari 2023, setelah berlaga untuk PSMS Medan di Liga 2. Ternyata, mereka diikat kontrak selama 1,5 musim kompetisi (2023-2024) oleh Arema FC.

Tim Singo Edan menilai, bahwa peminjaman mereka sudah menjadi opsi paling terbaik, yakni memberi kesempatan bermain. Sama seperti ketika klub melepas Hamzah Titofani Rivaldi dan Kevin Armedyah ke Sumut FC (Karo United) serta Rendra Teddy ke Deltras FC yang sama-sama berkompetisi di Liga 2.

"Keputusan-keputusan strategis terkadang memang harus dilakukan. Kami harus berpikir ke depan, berpikir jangka panjang juga terhadap masa depan pemain," imbuh Wiebie, yang juga pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Gufroni Al Maruf Ahmad bustomi Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan