Jadi Anak Baru di Arsenal, Declan Rice Kena Ospek Mikel Arteta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 September 2023
Jadi Anak Baru di Arsenal, Declan Rice Kena Ospek Mikel Arteta
Declan Rice (Twitter)

BolaSkor.com - Penggawa anyar Arsenal, Declan Rice, tidak ketinggalan mendapatkan ospek dari sang pelatih, Mikel Arteta. Sang juru taktik memiliki cara unik untuk memperkenalkan Rice pada lingkungan Arsenal.

Arsenal menghabiskan dana hingga 105 juta pounds untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United pada musim panas ini. Jumlah itu menjadikan Rice sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal.

Rice terlihat langsung nyaman bersama rekan-rekan barunya. Bahkan, ia juga sudah mencetak gol pada laga penting melawan Manchester United.

Baca Juga:

Terungkap, Arsenal Gunakan Agen Rahasia untuk Membujuk Oleksandr Zinchenko Bergabung

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Kalahkan Harry Kane dan Jude Bellingham, Bukayo Saka Jadi Pemain Terbaik Pria Inggris

Meski demikian, Rice tidak menampik ada perasaan gugup ketika masuk ke lingkungan Arsenal. Meskipun, ia sudah mengenal sebagian pemain Arsenal.

"Saya bermain melawan mereka dua kali dalam semusim dan jika Anda memasukkan turnamen, jumlahnya menjadi tiga. Selain itu, ada juga yang bermain bersama sama pada level internasional sehingga sudah tahu siapa saya. Namun, selalu ada perasaan gugup itu," kata Declan Rice kepada Mirror.

Menariknya, pada hari pertama kedatangan, Mikel Arteta punya cara tidak biasa untuk membuat Rice langsung membaur. Ia menempelkan stiker bertuliskan anak baru.

"Hari pertama saya berada di sana adalah Minggu. Para pemain tidak hadir, tetapi ketika saya keluar dari ruang fisio, Arteta menempelkan striker pada dada saya dan mengatakan: 'halo, saya anak baru'. Dia menaruhnya begitu saja di dada saya."

"Saya kemudian berjalan sambil berupaya menutupi bagian dada saya. Hal-hal kecil seperti itu yang terjadi."

Declan Rice diyakini akan merasakan debut tampil di Liga Champions pada akhir bulan ini. Bermain di Liga Champions menjadi satu di antara alasan gelandang 24 tahun itu meninggalkan West Ham yang sudah diperkuat selama 10 tahun.

Declan Rice Arsenal Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan