Jack Grealish Tidak Berkembang di Bawah Bimbingan Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2024
Jack Grealish Tidak Berkembang di Bawah Bimbingan Pep Guardiola
Jack Grealish dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun berlalu sejak Jack Grealish gabung Manchester City dari Aston Villa, memecahkan rekor transfer Inggris sebesar 117,50 juta euro, dan Grealish meraih sukses memenangi trofi tapi performanya disorot.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Grealish memenangi dua trofi Premier League, satu Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Terutamanya musim lalu kala Man City mengukir sejarah treble winners.

Kendati demikian, sorotan kepada pemain berusia 28 tahun itu tetap ada khususnya dari segi penampilan. Pandit sepak bola, Graeme Souness, meyakini performa Grealish tidak berubah atau berkembang di bawah arahan Pep Guardiola.

Grealish memiliki etos kerja dan rajin membantu tim bertahan, tetapi, pada banderol 100 juta euro lebih ia seyogyanya dapat jadi pembeda pertandingan - bukan dengan kemampuannya bertahan. Grealish dinilai sukses di Man City karena memang klub sudah memiliki skuad yang bagus dalam meraih trofi.

Baca Juga:

Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

"Tidak. Saya tidak bisa mengatakan saya penggemar terbesarnya (Grealish di Man City), tidak," kata Souness kepada talkSPORT. "Saya tidak melihat perubahan apa pun. Faktanya, menurut saya statistiknya mungkin lebih buruk di City dibandingkan di Villa."

"Mungkin dalam artian mundur, lebih bersemangat untuk melakukan pergerakan, pergerakan kembali saat mendekati gawang timnya. Tetapi Anda tidak membeli pemain seperti itu karena dia bertahan dengan sangat baik untuk Anda."

"Prioritas untuk seseorang seperti itu ketika Anda menghabiskan 100 juta poundsterling, dia akan menjadi pembeda di pertandingan besar. Dia akan mencetak banyak gol dan menciptakan banyak gol – tidak ada satupun yang terjadi."

"Ya, dia memenangkan beberapa trofi besar, tapi menurut saya dia berada di tim yang sangat, sangat bagus," urai Souness.

Manchester City Jack Grealish Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan