Jack Brown Kemungkinan Tak Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 22 Desember 2020
Jack Brown Kemungkinan Tak Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol
Jack Brown. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar tidak enak datang dari Timnas Indonesia U-19/U-20. Pemain keturunan Inggris-Indonesia, Jack Brown mengalami cedera yang cukup parah di bagian Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscus pada lutut kirinya.

Jack Brown mengalami cedera saat menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Ia kemungkinan besar harus menepi cukup lama.

Padahal dalam waktu dekat ini, Timnas Indonesia U-19 harus menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Rencananya, Skuat Garuda Muda berangkat ke Spanyol pada 26 Desember mendatang.

"Ada kemungkinan Jack Brown absen pada TC di Spanyol. Namun kita tunggu perkembangan dokter dan keputusan dari coach Shin Tae-yong saja untuk pastinya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (22/12).

Baca Juga:

Jack Brown Alami Cedera Serius dalam TC Timnas Indonesia U-19

Sebulan Lebih Jalani TC, Kanu Nilai Timnas U-19 Semakin Solid

Terkait dengan kondisi dari anak asuhnya tersebut, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung itu tidak memberikan jawaban yang detail. Nova mengaku sejauh ini kondisi Jack Brown masih dipantau terus oleh dokter Timnas Indonesia U-19, Dicky Mohammad Shofwan.

"Kalau kondisinya sendiri saya tidak mau berbicara banyak, karena masalah ini dokter yang lebih mengerti. Tinggal tunggu statement resmi dari dokter saja," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

Dengan cederanya Jack Brown kini daftar pemain cedera Timnas Indonesia U-19 menjadi tiga. Sebelumnya dua pemain sudah lebih dulu mengalami cedera, yakni Beckham Putra dan Rizky Sudirman. Mereka sudah tak ikut lagi pemusatan latihan di Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Jack Brown Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan