Jack Brown Alami Cedera Serius dalam TC Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Jack Brown Alami Cedera Serius dalam TC Timnas Indonesia U-19
Jack Brown. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar kurang baik datang dari pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20. Jack Brown mengalami cedera saat menjalani latihan.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Jack Brown mengalami cedera cukup serius seperti dijelaskan Dokter Timnas Indonesia U-19, Dicky Mohammad Shofwan.

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," katanya dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Sebulan Lebih Jalani TC, Kanu Nilai Timnas U-19 Semakin Solid

Pembenahan Transisi Jadi Fokus Materi Timnas Indonesia U-19

Ada kemungkinan Jack Brown menjalani operasi. Namun sebelum itu, pemeriksaan akan dilakukan lagi termasuk koordinasi dengan dokter ortopedi.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," tambah Dicky Mohammad Shofwan.

Sementara itu, Jack Brown pasrah dengan cedera yang didapat. Baginya itu merupakan risiko sebagai pesepak bola.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman Timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh," terangnya.

Dua pemain sudah lebih dulu mengalami cedera, yakni Beckham Putra dan Rizky Sudirman. Mereka sudah tak ikut lagi pemusatan latihan di Jakarta, sebelum digelar di Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Jack Brown Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan