Iwan Budianto Tak Berminat Jadi Pengurus PSSI Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 15 Januari 2023
Iwan Budianto Tak Berminat Jadi Pengurus PSSI Lagi
Iwan Budianto (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto membuat keputusan mengejutkan jelang berlangsungnya Kongres Biasa 2023. Ia tidak berminat untuk masuk ke dalam kepengurusan yang akan datang.

Seperti diketahui, PSSI tengah menggelar Kongres Biasa 2023 di Jakarta, Minggu (15/1). Agenda utama acara ini adalah penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Ini juga menjadi gerbang masuk menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif periode 2023-2027. Acara tersebut rencananya digelar 16 Februari mendatang.

Sejumlah nama telah mengajukan diri sebagai kandidat kepengurusan PSSI yang baru. Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti kini menjadi dua kandidat utama untuk mengisi jabatan ketua umum.

Baca Juga:

Pesan Menyentuh Iwan Bule Jelang Masa Baktinya Berakhir di PSSI, Mari Kawal Kongres Bersama-sama

Ratu Tisha Daftar Bakal Cawaketum PSSI Periode 2023-2027

Jadi Bakal Caketum PSSI, Erick Thohir Tidak Mau Lagi Ada Tangan Kotor di Sepak Bola Indonesia

Iwan Budianto sejatinya masih bisa untuk masuk ke kepengurusan yang baru. Dengan pengalaman dan reputasinya, tentu ada pemilik suara yang siap memilihnya.

Namun Iwan tidak berminat dengan ide tersebut. Ia secara tegas menolak kesempatan untuk menjadi anggota eksekutif PSSI lagi.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali duduk di Exco PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ujar Iwan Budianto di situs resmi PSSI.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI 2023- 2027 bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara.”

Meski menolak menjadi pengurus PSSI, Iwan Budianto belum akan meninggalkan sepak bola. Ia justru memilih fokus membawa Arema FC bangkit kembali pasca tragedi Kanjuruhan.

Iwan Budianto memang masih berstatus direksi Arema FC. Namun ia memilih bekerja di balik layar usai mengemban jabatan wakil ketua umum PSSI.

“Kami (Arema FC) tiada henti untuk meminta maaf, dan kami ingin bangkit bersama untuk menyembuhkan luka yang kita rasakan. Kami memaklumi dan memahami apapun respons yang ditujukan kepada kami," tambahnya.

"Namun terimalah kami berikhtiar untuk berbenah dan meraih harapan baru agar lebih baik dan pulih."

Pssi PSSI Iwan budianto Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan