Jadi Bakal Caketum PSSI, Erick Thohir Tidak Mau Lagi Ada Tangan Kotor di Sepak Bola Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Januari 2023
Jadi Bakal Caketum PSSI, Erick Thohir Tidak Mau Lagi Ada Tangan Kotor di Sepak Bola Indonesia
Erick Thohir ditemani sejumlah voters saat mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1). (Twitter)

BolaSkor.com - Erick Thohir menegaskan komitmennya untuk membenahi sepak bola Indonesia. Menteri BUMN Republik Indonesia itu tidak mau lagi ada 'tangan-tangan' yang mengotori sepak bola nasional.

Erick mendatangi kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1) untuk mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI.

Erick ditemani sejumlah voters atau pemilik suara mulai dari Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Kaesang Pangarep (Persis Solo), dan Glenn Sugita (Persib Bandung). Hadir juga pemilik Bekasi City FC yang diwakili Atta Halilintar.

Selain itu terlihat dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 Pieter Tanuri dan Hasani Abdulgani. Keduanya menyambut Erick mulai dari lobi GBK Arena sampai ke ruang pendaftaran.

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang terpenting," kata Erick.

"Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari (KLB)."

"Apa menurut teman-teman media, tidak serius, jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola nasional. Kita harus memastikan ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia, kita harus perbaiki ini," kata Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Kongres untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027 akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

Dengan majunya Erick Thohir maka bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menjadi dua nama. Sebelumnya, Ketua DPD-RI La Nyalla Mattalitti juga sudah mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan sebagai Ketum PSSI pada Jumat (13/1).

Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.389

Bagikan