Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta Absen, Justin Hubner Berpeluang Tampil Lawan Australia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 April 2024
Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta Absen, Justin Hubner Berpeluang Tampil Lawan Australia U-23
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paul

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 kehilangan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta saat menghadapi Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (18/4).

Kedua pemain tersebut tidak dapat bermain karena mendapatkan kartu merah di pertandingan pertama melawan Qatar U-23, Senin (15/4). Di tengah situasi itu, Timnas Indonesia U-23 mendapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya Justin Hubner.

Justin dijadwalkan tiba di Doha, Qatar, pada Kamis (18/4) pagi waktu setempat. Ia bergabung setelah memperkuat klubnya, Cerezo Osaka, di laga Piala Jepang kontra Grulla Morioka, Rabu (17/4).

Dalam laga yang dimenangkan Cerezo Osaka dengan skor 1-0 itu, Justin Hubner untuk pertama kalinya tampil sebagai starter. Justin juga bermain penuh dan turut membantu timnya mencatatkan cleansheet.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia

Meski baru tiba pagi hari waktu Doha, Justin bisa langsung dimainkan. Saat laga pertama kontra Qatar, Shin Tae-yong juga menurunkan Nathan Tjoe-A-On di babak kedua, meski pemain SC Heerenveen itu baru tiba di Doha pagi harinya.

"Justin setelah pertandingan Piala Jepang sepertinya langsung ke bandara dan nanti pagi akan sampai Doha," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik bergabungnya Justin Hubner ke skuad Garuda Muda. Menurutnya, kehadiran Justin diharapkan bisa menutup lubang absennya Ivar Jenner di pertandingan kontra Australia.

Timnas Indonesia U-23 juga harus kehilangan Ramadhan Sananta pada laga tersebut. Sama seperti Jenner, Sananta juga diganjar kartu merah saat menghadapi Qatar.

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Australia untuk membuka peluang lolos dari fase grup. Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dari Qatar dengan skor 0-2, sedangkan Australia bermain imbang 0-0 dengan Yordania.

Timnas indonesia u-23 Australia Timnas australia Justin Hubner Ivar Jenner Ramadhan Sananta Shin Tae-yong Pssi Erick thohir Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan