Italia Pantang Hanya Jadi Pelengkap di Piala Eropa 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Italia Pantang Hanya Jadi Pelengkap di Piala Eropa 2024
Nicolo Zaniolo (Twitter)

BolaSkor.com - Striker tim nasional Italia, Nicolo Zaniolo, menegaskan jika Gli Azzurri harus menjadi pemeran utama pada Piala Eropa 2024 di Jerman. Meskipun, jalan Italia untuk mengamankan tiket cukup berliku.

Setelah hanya menjadi pemain cadangan pada laga kontra Makedonia Utara, Zaniolo bermain sebagai starting XI ketika bersua Ukraina. Eks penggawa Inter Milan itu menempati posisi sayap kanan.

Duel yang berjalan intens itu pun berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil itu Italia memastikan diri melaju ke putaran final Piala Eropa. Italia yang duduk pada posisi kedua unggul head to head dari Ukraina.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

"Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit karena Ukraina kuat. Mereka punya banyak pengalaman," tegas Zaniolo setelah laga kepada Sky Sport Italia.

"Pelatih telah memperingatkan kami jika ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibanding dengan di San Siro karena segalanya dipertaruhkan. Babak kedua lebih bersifat fisik dan ruang untuk mengoper jadi lebih sedikit. Namun, kami tetap bersatu dan berjuang keras untuk lolos," ujar Zaniolo.

Perjuangan Italia pada Piala Eropa tahun depan diyakini akan berat karena berada di Pot 4 pada saat undian. Itu artinya, Azzurri akan berada satu grup dengan para raksasa Eropa.

Meski demikian, Zaniolo tidak ciut nyali. Ia menegaskan jika Italia adalah juara bertahan Piala Eropa.

"Kami harus berjuang habis-habisan. Kami punya motivasi yang tepat karena Italia harus berada di Piala Eropa bukan hanya sebagai kameo, tetapi sebagai protagonis, sebagai juara bertahan."

Italia sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pada tahun ini. Azzurri akan menggelar sejumlah laga persahabatan sebelum berlaga di putaran final Piala Eropa 2024.

Nicolo Zaniolo Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan