Inter Milan Vs Benfica, Dejavu Perempat Final Liga Champions 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Oktober 2023
Inter Milan Vs Benfica, Dejavu Perempat Final Liga Champions 2022-2023
Benfica vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan di grup D Liga Champions 2023-2024 relatif ketat antara RB Salzburg, Inter Milan, Real Sociedad, dan Benfica. Apalagi, Inter yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu gagal menang di laga pertama.

Inter imbang 1-1 melawan Sociedad, sementara Salzburg menang 2-0 atas Benfica. Pada laga kedua di Giuseppe Meazza, Inter akan menjamu Benfica, Rabu (04/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim tidak asing lagi.

Musim lalu, Inter bertemu Benfica di perempat final dan lolos ke semifinal dengan agregat gol 5-3. Inter kemudian menyingkirkan rival sekota, AC Milan, di semifinal sebelum kalah di final (0-1) lawan Manchester City.

Laga nanti menjadi dejavu bagi kedua tim dan menjadi momen bagi Benfica untuk balas dendam. Kendati demikian tidak akan mudah melakukannya. Roger Schmidt, pelatih Benfica, menilai Inter sebagai tim dengan kekuatan yang sama seperti musim lalu.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Fantastis dari Banyak Klub, Lautaro Hanya Ingin Bertahan di Inter

Cetak Empat Gol Kontra Salernitana, Lautaro Martinez Ogah Besar Kepala

Cerita di Balik Gol Indah Marcus Thuram ke Gawang Milan

“Sangat mirip dengan tahun lalu. Mereka (Inter) melaju ke final Liga Champions, mereka tidak kehilangan banyak pemain dan mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, merupakan tantangan besar untuk bermain melawan mereka," ucap Schmidt dikutip dari Football-Italia.

"Tahun lalu, dalam situasi serupa, kami menciptakan kondisi untuk memenangkannya."

"Itu adalah pertandingan yang spesial dan kami selalu percaya pada diri kami sendiri, seperti yang kami lakukan tahun lalu. Kami akan mencoba menunjukkan sepak bola kami dan berjuang untuk tiga poin, itulah satu-satunya target untuk besok."

Respek yang sama juga ditunjukkan Simone Inzaghi, pelatih Inter, untuk Benfica. Inzaghi memprediksi laga yang intens melawan Benfica yang kini memiliki pemain berpengalaman, Angel Di Maria, serta kiper baru, Anatoliy Trubin.

“Ini akan menjadi pertandingan menantang yang harus kami mainkan dengan intensitas tinggi," imbuh Inzaghi.

"Benfica memenangkan semua pertandingan kecuali satu, sama seperti kami. Mereka memiliki prinsip yang sama seperti musim lalu."
"Mereka kalah di pertandingan pertama Liga Champions tetapi memiliki banyak peluang meski bermain dengan sepuluh pemain, mereka pantas mendapatkan hasil yang berbeda."

"Benfica punya kiper baru dan Di Maria. Mereka telah mengganti beberapa pemain, tetapi mereka mempunyai prinsip yang sama. Kami tahu kami memerlukan pertandingan yang intens," urai Inzaghi.

Liga Champions Inter Inter Milan Benfica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan