Inter Milan, Tim Tertajam di Lima Liga Top Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Inter Milan, Tim Tertajam di Lima Liga Top Eropa
Inter Milan 4-0 Atalanta (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan kian menguatkan posisi di puncak klasemen Serie A dengan kemenangan telak 4-0 atas Atalanta, Kamis (29/02) dini hari WIB, pada laga tunda pekan 26. Il Nerazzurri kini terpaut 12 poin dengan urutan dua klasemen, Juventus.

Empat gol Inter arahan Simone Inzaghi dicetak oleh Matteo Darmian (26'), Lautaro Martinez (45+1'), Federico Dimarco (54'), dan Davide Frattesi (71'). Inter mencatatkan 59 persen penguasaan bola dengan 15 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Dalam kurun waktu empat laga beruntun Serie A, Inter mencetak setidaknya empat gol (total 16 gol) saat melawan AS Roma (4-2), Salernitana (4-0), Lecce (4-0), dan Atalanta (4-0). Catatan itu hanya ditorehkan klub sekali pada 1929-1930.

Baca Juga:

Jadi Juragan Kebab dan Es Krim, Kekayaan Lukas Podolski Nyaris Rp3 Triliun

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

"Ini adalah tanda-tanda besar bagi perjalanan kami, yang harus dilanjutkan tanpa jeda," ujar Simone Inzaghi selepas laga, dikutip dari Football-Italia.

Menurut catatan Opta Paolo, Inter telah memenangi tujuh laga pertama pada awal kalender tahunan untuk kali pertama dalam sejarah Serie A. Inter bahkan dinahbiskan sebagai tim tertajam di lima liga top Eropa (67 gol), melebihi Liverpool dan Bayern Munchen (keduanya punya catatan 63 gol).

Rotasi pemain yang diterapkan Inzaghi berjalan baik dengan kedalaman skuad yang bagus. Ia pun tak ingin cepat puas di Serie A meski terpaut 12 poin dengan Juventus.

"Saya memiliki tim yang mengganti personel dan tetap mempertahankan prinsipnya, itulah kepuasan terbesar," tambah Inzaghi.

"Kami dapat mengganti tujuh atau delapan pemain, selalu menyenangkan melihat siapa yang ada di luar sana, dan itu membuat hidup saya sulit dalam memilih susunan pemain. Saya beruntung memiliki para pemain luar biasa, yang memberi saya segalanya baik mereka bermain 10 menit atau 90 menit."

"Tidak dapat disangkal, tim bermain bagus dan telah melakukannya selama dua setengah tahun. Kami memenangkan lima trofi, bermain di final Liga Champions dan memiliki keunggulan bagus di puncak klasemen, namun kami tahu bahwa pada bulan Januari kami berhadapan dengan Juventus.

"Kami membuka kesenjangan dalam sebulan dan kesenjangan itu bisa hilang lagi dalam jangka waktu yang sama," urainya.

Inter masih akan memainkan dua laga Serie A berikutnya kontra Genoa (05/03) dan Bologna (10/03) sebelum memainkan leg dua 16 besar Liga Champions, melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano (14/03).

Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan