Olimpiade 2024

Ingin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade, Alfeandra Dewangga Rela Berkorban

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Mei 2024
Ingin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade, Alfeandra Dewangga Rela Berkorban
Alfeandra Dewangga saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stade Leo Lagrange. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, rela berkorban asalkan Garuda Muda lolos Olimpiade 2024. Dewangga tidak merasa pertandingan play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea, Kamis (9/5), jadi kesempatannya untuk membuktikan diri.

Dewangga sebetulnya masuk skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Namun, pemain PSIS Semarang itu batal bergabung karena harus menjalani operasi ketiak.

Absen di Piala Asia U-23 2024, tidak membuat Shin Tae-yong melupakan Dewangga. Pemain 22 tahun itu dipanggil untuk laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea.

Dewangga diharapkan bisa menutupi lubang di lini belakang karena absennya Rizky Ridho. Ridho absen karena menerima kartu merah di pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

Shin Tae-yong juga belum mendapat kepastian dari Justin Hubner (Cerezo Osaka) dan Elkan Baggott. Kedua pemain tersebut belum dipastikan bergabung karena terkendala izin klubnya masing-masing.

Dengan situasi ini, peluang Dewangga bermain sebetulnya sangat besar. Sebab, dengan skema tiga bek yang biasa dipakai Shin Tae-yong, pemain yang tersisa tinggal Muhammad Ferarri dan Komang Teguh.

Baca Juga:

Latihan Perdana di Prancis, Skuad Timnas Indonesia U-23 Hanya Jalani Pemulihan

Totalitas Alfeandra Dewangga, Pagi Tiba di Paris dan Siang Langsung Gabung Latihan Timnas U-23

Alfeandra Dewangga Berbaju PSIS Semarang Hingga 2027

Shin Tae-yong sebetulnya punya opsi menarik Nathan Tjoe-A-On ke belakang. Namun, pemain SC Heerenveen itu dinilai lebih efektif saat dimainkan sebagai gelandang.

Namun, Dewangga tidak mau ambil pusing soal apakah bakal mendapatkan kesempatan bermain atau tidak menghadapi Guinea. Dia hanya berharap Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade 2024 dengan mengalahkan tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023 itu.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," kata Dewangga.

Dewangga sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada Selasa (7/5). Ia langsung mengikuti sesi latihan Tim Merah-Putih di Stade Leo Lagrange, Besancon, meski baru tiba di Paris pada pagi harinya.

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab, Dewangga sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di Timnas Indonesia U-23, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

"Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi," ucap Dewangga.

Timnas indonesia u-23 PSIS Semarang Guinea Alfeandra Dewangga Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan