Inggris Cuma Menang 2-0 Kontra Malta, Gareth Southgate Ogah Semprot Para Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Inggris Cuma Menang 2-0 Kontra Malta, Gareth Southgate Ogah Semprot Para Pemain
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengakui timnya tidak maksimal ketika bersua Malta pada matchday 7 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Wembley, Sabtu (18/11) dini hari WIB. Meski demikian, Southgate tidak mau memarahi para pemainnya.

Inggris diprediksi akan menang telak melawan Malta. Sebab, Malta adalah tim terlemah di Grup C dengan belum pernah meraih satu poin pun.

Meski demikian, Inggris terlihat kesulitan membobol gawang Malta. Setelah gol bunuh diri Enrico Pepe pada menit ke-8, The Three Lions baru menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-75 melalui Harry Kane.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Usai Drama Delapan Gol di Stamford Bridge

Statistik yang Menunjukkan Peran Penting Conor Gallagher di Chelsea

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Southgate tidak gusar dengan performa Inggris pada pertandingan tersebut. Ia sadar, para pemain menghadapi jadwal yang padat pada tahun ini. Selain itu, Inggris pun sudah memastikan diri meraih satu tiket ke putaran final.

"Kami tidak mencapai pencapaian yang diraih pada tahun kalender ini. Itu adalah pertandingan di mana kami tidak memulai dengan baik," ujar Southgate setelah pertandingan menurut laporan Daily Mail.

"Jika Anda tidak memulai dengan baik akan sulit untuk meningkatkan permainan. Kami benar-benar mendapat gol dari ketiadaan."

"Kualitas kami dalam menguasai bola biasanya tidak setinggi itu. Itu adalah satu di antara haru di mana para pemain kami tahu mereka bisa memenangi pertandingan dengan cepat dan tidak diperpanjang sendiri," tegasnya.

Pada laga pemungkas, Inggris akan bertamu ke markas Makedonia Utara, Selasa (21/11). Southgate meyakini para pemainnya akan punya motivasi berbeda.

"Mereka memainkan begitu banyak pertandingan dan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak akan memukul mereka dengan keras. Saya tidak akan membahas masalah mereka. Para pemain tampil luar biasa," jelasnya.

"Pekan ini akan sulit. Kami sudah lolos. Kami tidak khawatir dengan masa depan. Para pemain punya tingkat motivasi yang berbeda di masa depan."

Timnas Inggris Breaking News Gareth southgate Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan