Statistik yang Menunjukkan Peran Penting Conor Gallagher di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 November 2023
Statistik yang Menunjukkan Peran Penting Conor Gallagher di Chelsea
Conor Gallagher (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea melakukan perombakan besar skuad pada musim panas 2023. 10 pemain lebih pergi dan klub merekrut dengan jumlah yang sama hingga belanja pemain di era Todd Boehly, dalam kurun waktu tiga bursa transfer, mendekati satu juta miliar poundsterling.

Jor-joran belanja pemain Chelsea disorot, tetapi perlahan itu mulai membuahkan hasil di bawah arahan Mauricio Pochettino. Chelsea menunjukkan karakter bermain kala menghadapi tim-tim top di Premier League.

Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City gagal mengalahkan Chelsea dengan catatan: satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Perombakan skuad Chelsea itu juga tidak sembarangan dilakukan, sebab klub masih mempertahankan pemain yang dapat menjadi pondasi untuk masa depan. Seperti Levi Colwill, Reece James, dan Conor Gallagher.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Usai Drama Delapan Gol di Stamford Bridge

Bukan Misi Mustahil, Chelsea Masuk Zona Liga Champions

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Nama yang disebut terakhir nyaris pindah pada musim panas 2023, tetapi Chelsea mempertahankannya. Pada akhirnya, meski klub punya dua rekrutan termahal sepanjang sejarah seperti Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, peran Gallagher di lini tengah tak tergantikan.

Pemain berusia 23 tahun produk akademi Chelsea yang pernah dipinjamkan ke Crystal Palace, musim ini ia bermain 15 kali di seluruh kompetisi dengan catatan empat assists.

Perannya di lini tengah vital dan itu bisa dilihat dari catatan di Squawka. Gallagher memenangi penguasaan bola di garis pertahanan lawan lebih dari pemain mana pun di tujuh liga top Eropa (20 kali) musim ini.

Artinya, meski belum mencetak gol, Galllagher bekerja keras merebut bola saat lawan mendapatkan bola di pertahanan mereka dan Chelsea dapat langsung melakukan serangan cepat.

Hal tersebut menjadikan Gallagher pemain tak tergantikan di lini tengah Chelsea, bersanding dengan Fernandez dan Caicedo. Perpanjangan kontrak pun seolah tinggal menunggu waktu, sebab kontraknya akan habis dalam kurun waktu 18 bulan.

"Banyak yang terjadi di musim panas, transisi besar di klub, banyak pemain datang, banyak pemain yang pergi,” kata Gallagher di Standard Sports.

"Saya cukup beruntung bisa bertahan dan menjadi bagian dari rencana manajer, apapun yang dia ingin saya lakukan telah saya lakukan dan saya akan terus bekerja sekeras mungkin untuknya."

"Itu adalah periode yang gila dalam hal seluk beluk di Chelsea dan saya melakukan percakapan dengan manajer. dan dia menyatakan bahwa dia menyukai saya sebagai pemain dan saya masuk dalam rencananya dan saya sangat senang dengan itu."

Conor Gallagher Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan