5 Statistik Menarik Usai Drama Delapan Gol di Stamford Bridge

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 November 2023
5 Statistik Menarik Usai Drama Delapan Gol di Stamford Bridge
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Duel Chelsea melawan Manchester City berjalan dengan sengit dan saling berbalas gol. Pertandingan yang berakhir dengan skor 4-4 itu menciptakan sejumlah statistik menarik.

Bertanding di Stamford Bridge tidak membuat Manchester City tertekan. The Citizens membuka keunggulan melalui tendangan penalti Erling Haaland pada menit ke-25.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Empat menit berselang, sundulan Thiago Silva membuat skor menjadi sama kuat 1-1.

Chelsea sempat berbalik unggul usai Raheem Sterling mencetak gol pada menit ke-37. Namun, Manchester City menutup babak pertama dengan keadaan sama kuat setelah Manuel Akanji mencetak gol jelang turun minum.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 1-4 Chelsea: Dua Kartu Merah dan Kekalahan Pertama The Lilywhites

Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Babak kedua tidak kalah seru. Haaland membawa Man City memimpin 3-2 berkat golnya pada menit ke-47. Kemudian, Chelsea membalasnya melalui tembakan Nicolas Jackson pada menit ke-67.

Upaya Rodri membawa Manchester City kembali memimpin pada menit ke-86. Namun, saat waktu memasuki masa injury time, Chelsea mendapatkan tendangan penalti. Cole Palmer pun tidak membuang peluang menyamakan kedudukan.

Selain banyak gol yang tercipta, pertandingan Chelsea melawan Manchester City juga mengukir sejumlah fakta menarik seperti di bawah ini:

1. Laga Chelsea melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 4-4 adalah pertandingan Premier League pertama yang menghasilkan empat gol penyama kedudukan sejak hasil imbang 4-4 yang ikonik antara Liverpool dan Arsenal pada April 2009.

2. Ini adalah pertandingan ke-882 Pep Guardiola sebagai manajer dan yang pertama melihat timnya mencetak dan kebobolan empat gol dalam satu pertandingan."

3. Ini adalah pertandingan kasta tertinggi pertama antara Chelsea melawan Manchester City yang menghasilkan kedua tim mencetak setidaknya tiga gol sejak November 1960 (Chelsea 6-3 Man City).

4. Manuel Akanji selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk Manchester City, setelah mendulang satu gol dalam 60 pertandingan pertamanya untuk klub.

5. Thiago Silva menjadi pemain keempat yang mencetak gol di Premier League saat berusia 39 tahun ke atas, bersama dengan Teddy Sheringham, Dean Windass, dan Ryan Giggs.

Manchester City Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan