Inggris 2-0 Ukraina: The Three Lions Sapu Bersih Dua Kemenangan Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Maret 2023
Inggris 2-0 Ukraina: The Three Lions Sapu Bersih Dua Kemenangan Beruntun
Inggris 2-0 Ukraina (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris memulai langkah dengan baik di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Usai menang 2-1 atas Italia, The Three Lions mengalahkan Ukraina dengan skor 2-0 di Wembley, Minggu (26/03) malam WIB. Alhasil Inggris memuncaki klasemen grup C dengan enam poin.

Timnas Inggris besutan Gareth Southgate coba memanfaatkan momentum usai menang 2-1 atas Italia. Pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2024, Inggris menjamu Ukraina di Wembley dan Southgate memainkan formasi 4-3-3.

Sesuai prediksi, Inggris mendominasi permainan di Wembley dan mengurung Ukraina di pertahanan mereka. Tim tamu hanya sesekali melakukan serangan balik dan mencoba membuat tuan rumah frustrasi dengan bermain bertahan.

Selama 30 menit pertandingan taktik itu berjalan baik sampai gawang mereka jebol di menit 37. Kapten timnas Inggris, Harry Kane, mencetak gol ke-55 untuk Inggris ketika menerima umpan silang dari Bukayo Saka dan mencetak gol dari jarak dekat. 1-0 Inggris unggul.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Tidak Perlu Pembuktian, Harry Maguire Klaim Layak Jadi Pilihan Utama Inggris

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Mancini Akui Sulit Cari Penyerang untuk Timnas Italia

Jelang turun minum Inggris memanfaatkan momentum dan mencetak gol kedua. Usai memberi assist, Saka menorehkan gol indah dengan tendangan kaki kiri dari sisi kiri pertahanan Ukraina di menit 40. Inggris pun menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Tiga pergantian pemain sekaligus dilakukan Ruslan Rotan di babak kedua atau tepatnya di menit 61. Eduard Sobol, Vitaliy Tsygankov, dan Vitalii Buyalskyi bermain dari bangku cadangan. Ukraina coba mencetak gol.

Inggris, dengan keunggulan 2-0, bermain lebih santai dengan mengendurkan tempo dan coba mempertahankan keunggulan. Alhasil pertahanan mereka sulit ditembus dan Southgate memainkan tiga pemain dari bangku cadangan, yakni Jack Grealish, Ivan Toney, dan Conor Gallagher.

Pertandingan berakhir di Wembley dengan tambahan waktu empat menit dan tidak ada lagi gol yang tercipta. Inggris menang 2-0 atas Ukraina di laga dua grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham (Conor Gallagher 86'); Bukayo Saka, Harry Kane (Ivan Toney 81'), James Maddison (Jack Grealish 86').

Pemain Cadangan: Aaron Ramsdale, Fraser Forster, Kieran Trippier, Marc Guehi, Eric Dier, Jack Grealish, Kalvin Phillips, Conor Gallagher, Ivan Toney.

Pelatih: Gareth Southgate

Ukraina (4-3-3): Anatolii Trubin; Oleksandr Karavaev (Vitalii Buyalskyi 61'), Oleksandr Svatok, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko (Eduard Sobol 61'); Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Roman Yaremchuk (Artem Dovbyk 74'), Mykahylo Mudryk (Vitaliy Tsygankov 61').

Pemain Cadangan: Oleksandr Pikhalyonok, Andriy Lunin, Denis Miroshnichenko, Eduard Sobol, Vitaliy Tsygankov, Artem Dovbyk, Eduard Sarapyi, Artem Bondarenko, Mykyta Shevchenko, Serhiy Sydorchuk, Vitalii Buyalskyi.

Pelatih: Ruslan Rotan (interim)

Inggris Timnas Inggris Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Ukraina Timnas ukraina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan