Ingatkan soal Harga Diri, Ratusan Bobotoh Suntik Motivasi untuk Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Agustus 2023
Ingatkan soal Harga Diri, Ratusan Bobotoh Suntik Motivasi untuk Persib
Bobotoh menyuntikan motivasi kepada Persib jelang laga melawan Persija. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ratusan Bobotoh memberikan suntikan motivasi kepada Persib Bandung jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9). Suntikan motivasi itu diberikan dengan menyambangi tim Persib yang tengah berlatih di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (30/8).

Tidak hanya dengan nyanyian andalannya, namun suntikan motivasi itu dilakukan melalui spanduk yang dibentangkan di tribun utara. Mulai dari "Kami takkan pernah berpaling kan selamanya Persib Bandung", "Love and dedication, the only one forever" hingga "Doa kami tetap yang terbaik untuk tim Persib".

Seusai latihan, skuat Persib menghampiri ratusan Bobotoh tersebut. Sebagian besar meminta tim Maung Bandung ini untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar mengatakan para Bobotoh yang hadir ini terdiri dari beberapa komunitas suporter fanatik Maung Bandung. Selain Viking Persib Club, hadir juga perwakilan dari Bomber, Northern Wall hingga 26CC Boys.

Baca Juga:

Jelang Lawan Persib, Persija Dapat Suntikan Semangat dari The Jakmania

Serba Pertama dalam Kemenangan Arema FC Atas Persikabo 1973


"Jadi beberapa kelompok Bobotoh, kita sepakat untuk selalu berkomunikasi walaupun kini posisinya sedang menepi, tapi tetap kita memberikan support terbaik buat Persib. Kita ingin menambah motivasi pemain, mudah-mudahan lawan Persija nanti Persib wajib bawa 3 poin pulang ke Bandung," kata Tobias Ginanjar usai memberikan motivasi kepada skuat Persib.

Tobias Ginanjar merasa perlu memberikan motivasinya kepada Persib. Sebab menurutnya, laga melawan Persija bukan laga biasa.

"Ada harga diri yang dipertaruhkan. Mudah-mudahan Persib bisa meraih hasil maksimal. Saya yakin pemain tadi pun memiliki semangat yang sama. Mudah-mudahan suntikan moral dari kami sampai ke pemain dan pemain menunjukkan hasil yang baik di hari Sabtu," harapnya.

Tobi sapaan akrabnya membenarkan di laga nanti Bobotoh tidak bisa hadir ke Stadion Patriot. Hal itu sesuai dengan regulasi yang diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Tentunya kita juga menyadari situasi dan kondisi yang terjadi, memang untuk berjaga-jaga, khawatir ada risiko yang terjadi. Memang saya juga mengimbau semua Bobotoh untuk menahan diri untuk tidak datang ke sana, bukan soal kita tidak mendampingi tapi untuk meminimalisir risiko yang terjadi," tuturnya.

Karena itu, pihaknya berupaya untuk menggelar nonton bareng pertandingan Persib melawan Persija di beberapa titik wilayah. "Jadi ada beberapa titik-titik nobar yang nantinya akan dijalankan," tambahnya.

Tobi juga mengaku sudah berkeinginan untuk mendukung timnya secara langsung ke Stadion saat menjalani laga kandang. Namun saat ini permasalahannya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum menemui titik terang.

"Jadi doakan saja, kita tetap mengupayakan semua kelompok Bobotoh selalu berkomunikasi dan melihat opsi-opsi yang sedang dilakukan, jadi doakan secepatnya kita kembali ke stadion," katanya

Sejauh ini, lanjutnya, komunikasi dengan manajemen PT PBB sulit dilakukan. Padahal pihaknya sudah membuka ruang untuk berdialog.

"Kita tidak menutup ruang dialog, kita membuka ruang dialog. Jadi doakan mudah-mudahan secepatnya dialog itu terjadi dan dialog itu mudah-mudahan terbuka dan mencapai hasil yang semua inginkan," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bobotoh Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan