Serba Pertama dalam Kemenangan Arema FC Atas Persikabo 1973

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Agustus 2023
Serba Pertama dalam Kemenangan Arema FC Atas Persikabo 1973
Arema FC Vs Persikabo 1973. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menyudahi masa penantian selama 9 pertandingan untuk meraih kemenangan di Liga 1 2023/2024. Tim Singo Edan mengemas poin penuh dengan skor tipis 1-0 atas Persikabo 1973, melalui gol tunggal Dedik Setiawan menit 30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/8).

Disisi lain, kemenangan itu juga mencatatkan sejumlah rekor unik yang terjadi untuk pertama kalinya. Berikut ini Bolaskor merangkum hal-hal serba pertama dalam pertemuan Arema FC versus Persikabo 1973.

Kemenangan Pertama Arema FC

Sebelumnya, Arema FC menjalani 9 pertandingan kompetisi tanpa kemenangan di Liga 1. Tim Singo Edan hanya meraih 3 poin dari hasil imbang dan 6 kali kalah sebelum melibas perlawanan Persikabo 1973 dengan skor 1-0.

Tak cuma itu, kemenangan atas Persikabo juga pertama kali dialami Arema FC sejak berkandang di Bali. Dalam 3 partai kandang sebelumnya, Arema FC meraih 1 poin dari 1 kali imbang dan 3 kali kalah.

Baca Juga:

Ungkapan Fernando Valente Usai Arema FC Raih Kemenangan Pertama di Debutnya

Hasil Liga 1: Arema FC Raih Kemenangan Perdana, PSM Bungkam Persis

Debut Fernando Valente

Kemenangan 1-0 atas Persikabo sekaligus menjadikan debut Fernando Valente sebagai pelatih baru Arema FC terangkum dengan baik. Sebelumnya, juru taktik asal Portugal ini diresmikan sebagai pelatih kepala Arema FC di Malang, Rabu (23/8) lalu.

Ayah playmaker Persebaya, Ze Valente itu juga menjadi pelatih asing Arema FC kedua yang menjalani debut dengan kemenangan di Liga 1. Sebelumnya, Mario Gomez mencatatkan rekor itu saat melatih Arema FC ketika mengalahkan Persikabo di Bogor 2 Maret 2020 lalu.

Gol Pertama Dedik Setiawan

Striker berjulukan Drogba ini akhirnya pecah telur pada pekan ke-10 Liga 1, seiring gol tunggalnya ke gawang Persikabo menit 30. Itu merupakan gol pertamanya setelah 9 kali tampil membela Arema FC musim 2023/2024.

Gol Dedik juga merupakan yang pertama kali dibuat striker selain Gustavo Almeida. Pasalnya, Gustavo menjadi pendulang utama dalam 9 gol Tim Singo Edan pada musim ini, sekaligus memimpin daftar top skorer Liga 1.

Kekalahan Pertama Aji Santoso

Di kubu Persikabo 1973, kekalahan 0-1 dari Arema FC menjadi yang pertama kalinya bagi Aji Santoso dalam 4 tahun terakhir. Kekalahan terakhir Aji Santoso adalah saat Persela takluk 2-3 di Malang 27 Mei 2019 lalu.

Setelah itu, Aji Santoso selalu tak terkalahkan sejak menangani Persebaya Surabaya dalam 5 pertemuan di Liga 1. Pelatih kelahiran Kepanjen, Malang itu membawa Persebaya mengalahkan Arema FC 4 kali dan 1 partai lainnya imbang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan