Ungkapan Fernando Valente Usai Arema FC Raih Kemenangan Pertama di Debutnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Agustus 2023
Ungkapan Fernando Valente Usai Arema FC Raih Kemenangan Pertama di Debutnya
Selebrasi gol Arema FC lewat Dedik Setiawan. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Fernando Valente mengemas debutnya sebagai pelatih baru Arema FC dengan cemerlang di Liga 1 2023/2024. Pelatih berpaspor Portugal itu mewujudkan target utama Tim Singo Edan yang tengah mengejar kemenangan pertamanya pada musim ini.

Poin penuh itu akhirnya datang tepat pada pekan kesepuluh Liga 1. Arema FC mengemas 3 poin melalui kemenangan tipis 1-0 dari gol tunggal Dedik Setiawan menit 30 ke gawang Persikabo 1973, pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (28/8).

"Bersyukur sekali atas kemenangan ini. Semua pemain, staf ofisial, manajemen hingga suporter di Malang, berhak atas tiga poin pertama ini. Saya pribadi juga senang dalam debut yang bagus di sepak bola Indonesia," ujar pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Arema FC Raih Kemenangan Perdana, PSM Bungkam Persis

Eduardo Almeida Beberkan Penyebab RANS Nusantara FC Kalah dari Persib

Tampil tanpa Gustavo Almeida yang cedera dan Achmad Maulana Syarif karena berduka sang ayah meninggal dunia, membuat skema permainan Arema FC berubah total. Aliran bola semakin lancar dengan transisi yang cukup baik di semua lini permainan.

"Kami menang dengan proses gol yang sangat baik. Bahkan pada akhir pertandingan, seharusnya ada satu sampai dua gol tambahan. Tapi yang paling penting, kami sudah bisa melakukan kontrol pertandingan dengan baik," ulas Valente.

"Untuk momen ini, kami layak merayakan kemenangan pertama kami. Kami tinggal melakukan sesuatu untuk lebih konsisten lagi dalam menampilkan permainan yang baik pada laga penting selanjutnya," tambah pelatih berusia 64 tahun itu.

Kemenangan pertama Arema FC setelah 3 kali imbang dan 6 kali kalah ini langsung mengubah posisi tim. Dendi Santoso dkk menggeser Bhayangkara FC (5 poin) di urutan 17 dengan 6 poin, dan membuka peluang keluar dari zona degradasi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Fernando Valente Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan