Eduardo Almeida Beberkan Penyebab RANS Nusantara FC Kalah dari Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Agustus 2023
Eduardo Almeida Beberkan Penyebab RANS Nusantara FC Kalah dari Persib
Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - RANS Nusantara FC gagal melanjutkan tren tak terkalahkannya dalam enam laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Itu terjadi setelah The Prestige Phoenix tumbang dari Persib Bandung.

RANS Nusantara FC kalah dengan skor 1-2 dari Persib Bandung dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8) malam.

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida mengaku sudah memprediksi pertandingan ini akan berjalan dengan menarik. Sebab kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

Namun, lanjutnya, RANS Nusantara FC harus kebobolan lebih dulu setelah Frets Butuan di menit ke-15 melalui skema serangan balik.

"Saya rasa di babak pertama mereka mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol dan setelah itu kami berusaha untuk menyamakan kedudukan. Kami memiliki 1-2 peluang tapi gagal berbuah gol," kata Eduardo Almeida usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Menang Tipis atas Barito Putera

Cerita Bek Portugal Milik RANS Nusantara Rela Tinggalkan Eropa di Usia Muda

Di babak kedua, dikatakan Almeida, RANS Nusantara FC berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Persib berhasil menggandakan keunggulannya melalui Marc Klok di menit ke-63.

"Di babak kedua kami nyaris mencetak gol tapi kembali terjadi kami dari satu transisi harus kebobolan lagi. Itu bukan situasi yang bagus bagi kami dan setelah itu kami tetap berusaha hingga akhirnya bisa mencetak satu gol," tuturnya.

Pelatih asal Portugal ini juga mengaku sudah berupaya keras agar timnya bisa membalikan keadaan. Namun beberapa peluang yang didapatkan selalu gagal menjadi gol.

"Saya tetap memberi selamat kepada pemain karena Bandung adalah tim yang bagus dan tentu tidak mudah menghadapi mereka. Kami juga tetap bermain bagus meski memang berat bermain di Bandung," tegasnya.

Setelah ini, dia akan memberikan waktu kepada para pemainnya untuk memulihkan staminanya. Sehingga anak asuhnya bisa kembali bugar saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/9).

"Kami harus tampil seperti laga yang biasanya, mengerahkan segalanya untuk meraih tiga poin. Sekarang yang terpenting memberikan waktu istirahat bagi pemain dan mendinginkan situasi sambil mempersiapkan laga berikutnya," katanya.

Terkait rotasi, Almeida belum bisa memastikannya. Menurutnya hal itu tergantung dari kondisi para pemainnya setelah melawan Persib.

"Tapi kami tidak mempunyai cukup banyak pemain. Seperti hari ini kami hanya memiliki 20 pemain untuk pertandingan, jadi rotasi tergantung pemain yang dimiliki. Bagaimana kapasitas recovery pemain dan kita lihat jelang laga berikutnya," jelasnya.

Sementara itu, winger RANS Nusantara FC, Erwin Ramdani mengakui kekalahannya dari Persib. Bahkan dia memberikan selamat kepada mantan timnya itu.

"Juga saya ucapkan selamat kepada tim saya yang sudah bekerja maksimal. Pertandingan biasa ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi, ini menjadi modal buat untuk terus lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," kata Erwin Ramdani mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rans Nusantara Persib Bandung Liga 1 Breaking News Eduardo Almeida
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan